Lentur dan Mudah Dibentuk, Berapa Harga Atap Bitumen Tegola?

Harga Atap Bitumen Tegola

Untuk menghasilkan rumah yang cantik, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengaplikasikan atap rumah dengan bentuk melengkung. Mewujudkan atap melengkung juga tidak sulit karena Anda bisa menggunakan atap berbahan dasar bitumen yang lentur sehingga dibentuk. Ada banyak perusahaan yang memproduksi atap demikian, salah satunya Tegola, yang menawarkan produknya dengan mulai Rp237 ribuan per meter persegi.

“Salah satu material yang dapat mewujudkan atap melengkung adalah atap dari bitumen (aspal), karena material atap berbahan dasar bitumen itu lentur, sehingga mudah dibentuk,” tulis situs Kompas. “Untuk membuat atap berbentuk melengkung, material atap bitumen ini harus bertumpu pada sebuah rangka yang juga melengkung, yang menjadi dasar dari keseluruhan bentuk atap.”

Sementara itu, laman Kontan menuturkan bahwa atap dengan material bitumen bisa menjadi opsi menarik untuk mencegah terjadinya kebocoran pada rumah, terutama di musim hujan. Material bitumen, yang berbentuk lembaran lebar, dapat mengurangi atau menghilangkan celah atap. Meski di sisi lain, penggunaan bitumen ini juga berisiko menimbulkan suara gaduh ketika terkena angin kencang.

Untuk mendapatkan atap dari bitumen ini tidaklah sulit. Ada beberapa perusahaan yang telah mengeluarkan atap bitumen, sebut saja Tegola. Perusahaan yang berkantor pusat di Jalan Pinangsia Raya No. 31, Jakarta Barat tersebut menyediakan berbagai atap bitumen yang cocok untuk aplikasi rumah, kondominium, maupun klima-house.

Atap bitumen Tegola Ecoroof misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga Rp237 ribuan per meter persegi dengan dimensi 100 x 34 x 0,03 cm, tipe tiga tab (susun bata), dan berat 10,7 kg per meter persegi. Sementara, atap bitumen Tegola Top Single dijual Rp270 ribuan per meter persegi, dengan pilihan merah, brick, cokelat, abu-abu, hingga hitam dan hijau.

Untuk model Traditional, dijual dengan harga Rp282 ribuan per meter persegi dan tersedia dalam warna merah, cokelat, hitam, hijau, dan biru. Model Tegola Premium dilepas Rp298 ribuan per meter persegi dengan tipe gotik dan pilihan warna merah, cokelat, hitam, abu-abu, dan hijau. Sementara, model Premium Rectangular dipasarkan Rp300 ribuan per meter persegi.

Loading...