Lebih Praktis dan Presisi, Harga Meteran Laser Digital Sentuh Jutaan Rupiah

Meteran Laser Digital - ToolstopMeteran Laser Digital - Toolstop

Meteran secara umum dapat dikatakan sebagai suatu yang dapat membantu melakukan pengukuran sesuatu, dan sering digunakan tukang ketika membuat rumah atau merenovasi . Seiring perkembangan zaman, selain model konvensional, saat ini juga sudah banyak beredar meteran laser berbasis digital yang memang ditawarkan dengan lebih mahal.

Dibandingkan dengan meteran konvensional, meteran laser digital ini memiliki beberapa kelebihan atau keunggulan. Kelebihan pertama, dan utama, dari alat ini adalah lebih praktis ketika digunakan untuk mengukur benda atau jarak. Selain itu, meteran laser digital juga dinilai lebih menghemat waktu dan lebih presisi ketika melakukan pengukuran.

“Bentuk dan penggunaan alat ini begitu praktis, namun tidak mengurangi keakuratan hasil ukur,” tulis Agung Wicaksono di situs Jatim Tech. “Anda dapat mengerjakan dan menyelesaikan berbagai macam Anda dengan lebih mudah dan cepat, bahkan yang sebelumnya begitu sulit untuk Anda lakukan dengan menggunakan meteran lainnya yang masih menggunakan manual.”

Saat ini, sudah banyak perusahaan yang merilis meteran laser digital. Plott misalnya, startup yang berbasis di AS tersebut memiliki Cubit, sebuah meteran digital yang dibekali dengan dua buah laser yang mampu mengukur ruang dengan jarak maksimal 30 meter di setiap sisinya. Untuk beberapa kondisi, pengguna juga bisa memakai sensor roda untuk pengukuran pada benda dengan permukaan halus.

Cubit dilengkapi LCD kecil yang memberikan informasi ringkas terkait pengukuran. Sementara itu, informasi lebih spesifik dapat dilihat melalui yang terhubung via Bluetooth. Jika konsumen berminat memiliki alat ini, harganya dilepas di kisaran Rp520.000 di pasar global, dengan ketersediaan aplikasi Cubit di perangkat berbasis iOS maupun Android.

Di samping itu, ada juga Stanley Laser, yang juga merupakan meteran laser digital, yang diklaim dapat mengukur jarak dengan efektif. Alat yang ditawarkan dengan harga Rp1 jutaan untuk model TLM 65 tersebut memiliki fungsi yang powerful serta interaktif, yang berguna dalam kondisi ketika tidak ada papan pemantul.

“Kelebihan melakukan pengukuran menggunakan laser, selain lebih akurat dan lebih cepat, juga lebih aman serta jumlah orang yang dibutuhkan untuk kegiatan pengukuran lebih sedikit,” ungkap Product Manager Hand Tools & Accessories Stanley Black & Decker, Julius Ekoputra. “Saat ini, sudah ada empat produk meteran laser dari Stanley yang sudah beredar di , yaitu TLM 65, TLM 99, TLM 165, dan TLM 330.”

Untuk merek-merek lain, tersedia Constant Laser 40 yang saat ini dilepas dengan harga Rp974 ribuan. Sementara, model meteran laser GLM15 dari Bosch sekarang ditawarkan dengan harga Rp1,2 jutaan dan model GLM30 dari merek yang sama dijual Rp1,65 jutaan. Model yang lebih mahal, ada Makita LD080PI yang sekarang dilepas Rp3 jutaan atau Bosch Laser Professional GLM50C yang dijual Rp4,35 jutaan.

Loading...