Lebih Efektif & Atraktif, Berapa Biaya Iklan Videotron?

Ilustrasi: iklan videotron (sumber: venturebeat.com)Ilustrasi: iklan videotron (sumber: venturebeat.com)

JAKARTA/JOGJA – Selain melalui massa, videotron menjadi sarana yang saat ini semakin dilirik oleh para pelaku usaha untuk memasang iklan atau layanan mereka. Pasalnya, metode ini dinilai lebih efisien secara namun dengan tampilan yang lebih atraktif serta mampu meminimalkan sampah visual.

“Videtron merupakan media yang bisa menampilkan dan teks dengan memakai teknologi modern berbentuk teknologi (light emitting diode),” tulis Sinergi Media. “Cara kerja teknologi ini dengan mengubah listrik menjadi cahaya lewat dukungan semi-konduktor. Pemanfaatan videotron sangat beragam, dapat diselenggarakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.”

Hampir senada, Java Corporation, yang menghadirkan media beriklan secara digital dengan fasilitas videotron di Yogyakarta, menuturkan bahwa dibandingkan billboard atau poster reklame, videotron lebih efektif dan efisien. Ini sekaligus juga bisa mengurangi sampah visual karena tidak memakai banyak ruang. “Cukup satu videotron di satu lokasi, namun bisa memuat banyak promosi,” jelas Kepala Divisi Videotron Java Corporation, Hermanu Basuki Aji, dilansir Tribun Jogja.

“Selain itu, dari sisi biaya, memasang iklan melalui videotron juga jauh lebih murah ketimbang billboard. Dengan durasi sekali tayang 30 detik dan penayangan 18 kali misalnya, pemasangan iklan hanya dipatok mulai Rp180 ribuan atau sekitar Rp10 ribu sekali tayang,” sambung Aji. “Ini jauh lebih murah daripada beriklan dengan billboard yang untuk satu materi biayanya bisa mencapai jutaan .”

Saat ini, sudah ada banyak jasa agen periklanan yang menawarkan jasa pasang iklan di videotron. Biaya yang dipatok bervariasi, tergantung dari beberapa faktor. Waktu pengerjaan pasang iklan dapat memengaruhi yang ditawarkan, begitu juga dengan lokasi pemasangan iklan videotron. Selain itu, juga ada faktor jangka waktu pasang iklan, jenis iklan videotron, serta biaya lain-lain seperti biaya izin pasang, biaya , biaya perawatan, serta biaya asuransi.

Loading...