Layani Rute Bekasi-Bandung, Harga Tiket Bus Ekonomi Primajasa Cuma Rp 30 Ribu

Bus Primajasa - adhityadwikristanto.wordpress.comBus Primajasa - adhityadwikristanto.wordpress.com

termasuk salah satu moda transportasi umum jalur darat yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain nyaman, yang ditawarkan untuk naik juga relatif terjangkau. Hingga kini ada banyak yang melayani berbagai rute di Jawa Barat, misalnya saja rute Bekasi-Bandung dan sebaliknya yang dilayani oleh Primajasa. Primajasa menyediakan kursi kelas ekonomi dan untuk jurusan dari Bekasi ke Bandung Leuwi Panjang pergi pulang (PP).

Adapun harga bus ekonomi Primajasa dari Bekasi (via Cikopo dan Purwakarta) ke Bandung Leuwi Panjang dan sebaliknya dipatok Rp 30 ribu saja per orang. Sedangkan untuk kelas bisnis tiketnya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp 52 ribu. Bedanya, pada bus Primajasa kelas ekonomi tidak dilengkapi dengan fasilitas air conditioner (AC) dan menggunakan konfigurasi tempat duduk 3-2. Sementara itu pada kelas bisnis sudah dilengkapi Ac dan konfigurasi kursinya cukup nyaman, 2-2.

bus ekonomi Primajasa Bekasi-Bandung paling pagi adalah jam 03.30 WIB, sedangkan jadwal terakhir pukul 22.00 WIB. Bus ini datang setiap 15 menit sekali. Selain melayani rute Bekasi-Bandung, Primajasa juga melayani sejumlah rute lain di Jabar seperti Jakarta-Bandung, Kampung Rambutan-Merak, Bekasi-Tasikmalaya, Bekasi-Garut, Bandung-Cikarang, dan masih banyak lagi.

Karena termasuk moda transportasi umum favorit, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pun menyediakan 5.000 kuota mudik gratis untuk mudik Lebaran 2018 ke sejumlah kota di Jawa Tengah seperti Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Setidaknya akan ada 110 bus yang disediakan secara gratis untuk para pemudik di Bandung. “Untuk program mudik gratis tersebut, kami menyediakan sebanyak 110 bus. Tempat keberangkatan tersebar, tak hanya Bandung,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Dedi Taufik, seperti dilansir Jabarnews.

Ratusan bus tersebut sengaja disebar untuk mengangkut para pemudik di 5 kota yang merupakan kawasan industri, antara lain Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cirebon, dan Bandung. Pendaftaran mudik gratis yang disediakan Pemprov Jabar ini bisa dilakukan secara online dan manual dengan cara datang ke Dishub setempat. Keberangkatannya dilakukan seminggu sebelum Lebaran, yakni tanggal 9 Juni 2018 mendatang. “Yang menggunakan sepeda motor, penumpangnya akan diangkut bus dan motornya diangkut truk, semoga pemudik bisa memanfaatkan program ini,” tutupnya.

Loading...