Laris Manis di Pasaran, Berapa Harga Mobil Daihatsu Ayla Tipe D Plus?

Daihatsu Ayla Tipe D Plus - Daihatsu Solo BaruDaihatsu Ayla Tipe D Plus - Daihatsu Solo Baru

JAKARTA – Ayla merupakan salah satu andalan yang menyumbang penjualan terbanyak bagi di otomotif dalam negeri. Ada beragam tipe Ayla yang telah diluncurkan tersebut ke Indonesia, salah satunya Daihatsu Ayla D Plus dengan transmisi manual, yang saat ini ditawarkan dengan Rp104,75 jutaan.

Mobil ini pertama kali menyapa publik Tanah Air pada tahun 2013 lalu, bersamaan dengan booming kendaraan murah di Indonesia. Pada tahun pertama sejak diluncurkan, Daihatsu Ayla diklaim telah terjual lebih dari 180 ribu unit, yang menjadi pertanda bahwa kehadiran kendaraan ini disambut cukup positif oleh masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda.

Pada tahun 2017 yang baru saja usai, Daihatsu mengklaim bahwa mereka merupakan produsen dengan penjualan paling laris kedua di pasar nasional. ini mampu meraih market share sebanyak 17,3 persen atau penjualan mencapai 185.240 unit sepanjang 2017 (retail sales). Daihatsu Ayla sendiri menjadi penyumbang penjualan terbanyak ketiga dengan laku 27.587 unit sepanjang tahun lalu, atau 15 persen dari total penjualan.

“Daihatsu mampu meraih prestasi yang membanggakan di tengah persaingan pasar otomotif dalam negeri yang kian sengit,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. “Kami berharap, pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik pada produk maupun layanan purnajual Daihatsu.”

Khusus untuk Daihatsu Ayla Tipe D Plus, model ini memiliki semua kelengkapan Ayla Tipe D. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan wheel cap di bagian eksterior dan molded door trim untuk bagian interior. Sementara, untuk menambah kenyamanan pengendara dan , pabrikan tidak lupa memberikan AC, electric power steering, power window, power door lock, audio 1 DIN, serta air ventilator.

Di bagian jantung pacu, Daihatsu Ayla Tipe D Plus membawa mesin tipe 1KR-DE, DOHC, berkapasitas 998cc, tiga silinder segaris, 12 katup, plus sistem bahan bakar injeksi. Dengan modal tersebut, kendaraan ini di atas kertas mampu menyemburkan tenaga maksimal 65 PS pada putaran 6.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 86 Nm pada putaran 3.600 rpm.

Loading...