Laris Manis, Bisnis Sop Buah Tawarkan Omzet Menggiurkan Selama Ramadan

Sop Buah - lihatresep.com

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak di yang menekuni dadakan dengan takjil selama bulan Ramadan. Umumnya, jajanan takjil yang banyak diserbu adalah panganan yang segar guna menghilangkan dahaga karena berpuasa seharian penuh. Nah, salah satu yang cukup laris manis untuk melepaskan dahaga selama puasa ini adalah sop .

Berbeda dengan sop yang biasa kita makan, sop buah merupakan yang terdiri dari berbagai buah tropis dikombinasikan dengan air gula, susu, dan es batu. Buah yang biasa menjadi bahan dalam panganan ini adalah melon, blewah, buah naga, apel, anggur, kelapa, pisang, pear, dan juga jeruk peras. Dengan komposisi seperti itu, tidak heran jika kemudian ini mampu menarik minat para konsumen.

“Sop buah memang menjadi makanan yang paling dicari konsumen saat puasa,” ujar Rizal Mahmudi, salah satu penjual sop buah di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompas. “Sop buah memang laris ketika Ramadan, karena bisa dikonsumsi untuk berbuka puasa dan isinya macam-macam, mulai melon, blewah, buah naga, apel, anggur, kelapa, pisang, pear, dan juga jeruk peras.”

Untuk satu porsi sop buah, Rizal menuturkan bahwa dirinya menawarkan dengan Rp12.000. Ketika bulan puasa seperti sekarang ini, dirinya mengaku bahwa mampu menjual 100 sampai 200 porsi sop buah per hari. “Biasanya, per hari bisa menjual 100 sampai 200 porsi kalau lagi ramai. Keuntungannya lumayan untuk bekal mudik ke kampung halaman,” sambung Rizal.

Senada, seorang pedagang sop buah di sekitar Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta bernama Alit juga menuturkan bahwa dirinya mampu meraup omzet yang lumayan ketika bulan puasa. Per hari, pria berusia 30 tahun tersebut dapat meraih omzet sekitar Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. Sebelumnya, keuntungan yang didapat Alit ketika berjualan batagor tidak sampai menyentuh level tersebut.

“Dalam sehari, biasanya saya mampu menjual 150 sampai 200 porsi sop buah dengan harga Rp10.000 per porsi,” jelas Alit. “Omzet-nya lumayan, sekitar Rp1,5 juta sampai Rp2 juta per hari. Jadi, mendingan jualan sop buah ini saat Ramadan, bisa buat .”

Loading...