Laptop Gaming Jagoan, Ini Produk ASUS Seri ROG dengan Harga Termurah

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, ASUS sempat meluncurkan varian FX Series untuk sebagai salah satu senjata di segmen gaming dengan harga lebih . Meski demikian, ROG (Republic of Gamers) buatan ASUS masih tetap menjadi andalan untuk berkompetisi di perangkat gaming. Walau rata-rata memiliki harga yang mahal, ada beberapa varian ROG yang ternyata dilepas dengan harga cukup terjangkau.

Model ROG pertama yang memiliki harga cukup murah adalah seri ROG GL552VX. Di beberapa jual beli dan komputer, perangkat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp11,75 jutaan. Meski terjangkau, tetapi varian tersebut telah dibekali spesifikasi yang mumpuni, termasuk Intel Core i7-7700HQ, ruang penyimpanan berkapasitas 1 TB, hingga RAM dengan kapasitas 16 GB.

Selain itu, ada juga model ROG GL552JX yang saat ini juga dipasarkan dengan harga sekitar Rp11.750.000. Produk yang membawa layar berukuran 15,6 inci Full HD tersebut telah didukung dengan prosesor Intel Core i7-4720HQ, ruang penyimpanan hard drive dengan kapasitas 1 TB, serta solusi dari NVIDIA GeForce GTX 950M dan RAM berkapasitas mulai 4 GB.

Untuk varian yang agak mahal, ada seri ROG GL553VD yang saat ini dipasarkan di kisaran harga Rp14,299 jutaan. Model ini membawa prosesor Intel Core i7-7700HQ, memori berkapasitas maksimal 16 GB, layar berukuran 15,6 inci LED backlit dengan resolusi Full HD, grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050, dan ruang penyimpanan HDD 1 TB plus SSD 128 GB. Di samping itu, model ini juga didukung Cooling Overboost yang mampu mengatur kecepatan fan untuk efisiensi maksimum sehingga lebih stabil.

“ROG Strix GL553 merupakan notebook yang siap untuk diajak gaming dalam jangka waktu yang sangat panjang, dan hadir dengan fitur share and stream gaming yang sedang Anda lakukan ke teman atau penonton,” tulis perusahaan dalam situs resminya. “Perangkat ini juga hadir dengan Windows 10 pre-installed dan memberikan Anda pengalaman gaming yang mendalam.”

Loading...