Kurs Rupiah (IDR) Terhadap Dolar Amerika (USD) Hari Ini

Nilai tukar atau kurs terhadap amerika adalah perbandingan pada poin satu (indonesia) dgn lain (amerika). nilai tukar mencerminkan keseimbangan permintaan serta penawaran pada mata uang dalam negeri ataupun $US.

Pada hakikatnya, merosotnya nilai tukar rupiah menggambarkan berkurangnya keinginan orang-orang pada mata uang rupiah lantaran berkurangnya peran nasional maupun lantaran meningkatnya keinginan mata uang asing $US (USD) untuk alat pembayaran internasional. Dalam hal ini kondisi politik dan keamanan juga turut berperan.

Makin menguat kurs rupiah hingga batas spesifik bermakna melukiskan kemampuan di uang jadi lebih memperlihatkan perbaikan. Untuk meningkatnya laju inflasi maka poin tukar domestik makin melemah pada mata uang asing. Hal semacam ini menyebabkan berkurangnya kemampuan satu perusahaan serta jumlah investasi yang berada di modal atau saham jadi menyusut.

data-statistik-keuanganKurs atau nilai tukar rupiah pada mata uang asing juga memiliki dampak negatif pada serta pasar modal. Dengan berkurangnya poin tukar rupiah pada mata uang asing bakal menyebabkan meningkatnya ongkos impor beberapa bahan baku yang bakal dipakai untuk pembuatan serta pula menambah suku bunga. Meskipun berkurangnya nilai tukar serta bisa mendorong perusahaan untuk jalankan ekspor.

Seperti dikutip di Bisnis.com,

Pada awal penutupan perdagangan sesi I, nilai tukar rupiah melemah 0,48% ke Rp11.804 per dolar AS. “Pada prinsipnya berupaya terus menjaga stabilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar, harapannya agar tidak terjadi fluktuasi yang berlebihan. Nilai tukar yang ada dipengaruhi mekanisme permintaan dan penawaran yang terjadi di pasar, mengenai kondisi tersebut BI dengan instrumen moneternya menjaga agar tidak terjadi volatilitas tinggi yang menganggu keseimbangan pasar,” ujar Deputi Kantor Wilayah V Jateng-DIY Marlison Hakim seperti dikutipAntara, Rabu (3/9/2014).

Mengawali perdagangan sesi II, IHSG menguat 0,28% ke 5.216,39. Adapun nilai tukar rupiah melemah 0,27% ke Rp11.780 per dolar AS

Pada akhirnya, pada pukul 16.00 WIB, kurs Rupiah terhadap dolar AS melemah 0,14% ke Rp11.764/US$.

Loading...