Kurs Dolar AS Hari Ini : Dolar AS Melemah Terhadap Yen dan Euro

USD-dolaramerikaKurs Dolar AS tampak terhadap Yen dan pada hari Rabu (26/11) setelah baru menunjukkan bahwa tidak akan menaikkan suku bunga sampai akhir tahun depan (2015). Dolar AS melemah 0,2% terhadap Yen menjadi ¥ 117,71/USD dalam sore. Sedangkan juga menguat terhadap Dolar AS sebanyak 0,3% menjadi $ 1,2508/.

Data AS yang dirilis pada hari Rabu (26/11) menu
njukkan adanya gerakan inflasi karena peningkatan belanja konsumen, klaim pengangguran yang tidak menurun, dan melemahnya investasi bisnis pada bulan Oktober akibat peningkatan pengeluaran militer. Inflasi inti turun sejalan dengan perkiraan Federal Reserve, kata Martin Schwerdtfeger, ahli strategi di TD Securities. “Kami tidak melihat adanya kerusakan inti pada PCE,” kata Mr.Schwerdtfeger. “Hal ini setidaknya akan menuntun Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga.”

Selanjutnya, akan memperhatikan data inflasi zona euro selama bulan November pada hari Jumat besok (28/11) , serta laporan pekerjaan Amerika Serikat untuk bulan Oktober di minggu selanjutnya. Selain itu, pertemuan kebijakan moneter oleh Bank Sentral di Australia, Kanada, Inggris dan Zona Uni Eropa minggu depan diharapkan akan mendorong penguatan Dolar AS. Sementara itu kurs terhadap sore ini (27/11) berada pada posisi Rp 12.177/USD.

Loading...