Kualitas Oke, Truk Bekas Harga di Bawah Rp100 Jutaan Banjir Peminat

Truk Bekas - www.jualo.com

Truk merupakan salah satu yang banyak digunakan untuk mengangkut dalam besar. Sayangnya, di , baru kendaraan ini masih terbilang cukup mahal. Tetapi, bagi masyarakat yang tetap ingin memiliki sebuah truk, bisa membeli bekasnya yang bisa dengan harga di bawah Rp100 jutaan per unit, dengan yang masih oke.

Rata-rata, truk bekas yang dijual dengan harga di bawah Rp100 jutaan adalah model yang keluar pada tahun-tahun lawas. Di salah satu jual beli kendaraan bekas misalnya, truk bekas Delta keluaran tahun 1984 saat ini ditawarkan dengan harga hanya Rp12 jutaan, sedangkan truk Toyota Rhino edisi 1997 dipasarkan dengan harga sekitar Rp17 jutaan.

Untuk model yang lain, ada truk colt diesel FE roda empat keluaran tahun 1982 yang dijual dengan harga mulai Rp20 jutaan. Truk Dyna keluaran tahun 1984 ditawarkan dengan harga Rp22,5 jutaan, truk Mitsubishi Fuso buatan tahun 1981 dijual dengan harga Rp40 jutaan, truk Dyna Rhino edisi 2002 juga dijual Rp40 jutaan, dan truk Hino Dutro Dump keluaran tahun 2013 dipasarkan di kisaran harga Rp55 jutaan.

“Selain usia dan kondisi truk yang masih oke, harga yang sangat miring juga menjadi daya tarik tersendiri bagi produk-produk truk bekas, terutama yang diimpor dari mancanegara,” kata Fatih, salah seorang pengusaha rental truk untuk pertambangan dan perkebunan di Kalimantan Timur. “Truk-truk impor bekas tersebut ditawarkan dengan harga lima puluh persen lebih murah daripada harga produk baru.”

Sementara itu, Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com, Indra Prabowo, menuturkan bahwa pasar kendaraan bekas di Indonesia memang masih bergairah meski perekonomian di Tanah Air masih labil. Di ASEAN, Indonesia adalah salah satu pasar terbesar sehingga penjualan kendaraan bekas pakai ini menawarkan harga yang bervariasi.

“Kendaraan bekas memiliki banyak keuntungan, seperti harga yang murah, bisa langsung dipakai, dan tingkat depresiasi yang lebih rendah,” ujar Indra. “Biasanya, tingkat penurunan kendaraan bekas terjadi pada tahun pertama. Kemudian, di tahun-tahun berikutnya, tingkat depresiasi menjadi lebih rendah dan ini menjadi motivasi bagi konsumen. “

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top