Biaya Rp6.500, Ini Kode Transfer BCA ke BRI Simpedes

Ilustrasi: menggunakan mesin ATM (youtube: Largest Dams)Ilustrasi: menggunakan mesin ATM (youtube: Largest Dams)

JAKARTA – Memang, akan lebih mudah melakukan jika yang dituju sama dengan yang kita miliki. Lalu, bagaimana jika ingin mengirim uang ke lain, semisal dari ke Simpedes? Tentu saja, selain nomor rekening penerima, Anda juga perlu mengetahui kode yang akan dituju karena jika keliru, maka transfer akan gagal atau malah salah kirim.

Sebenarnya, tidak sulit menemukan kode bank yang akan menjadi tempat rekening untuk ditransfer. Apabila Anda kebetulan hendak transfer melalui mesin , sudah terdapat bantuan informasi kode bank yang lengkap. Nah, jika ingin mentransfer ke BRI Simpedes dari BCA, setelah memilih menu ‘Transfer’, Anda diminta memilih bank tujuan transfer, dan cukup mengetik kode 002. Selain itu, Anda akan dikenai biaya administrasi Rp6.500 (dipotong langsung dari saldo Anda).

Pertama-tama, Anda bisa memasukkan kartu ATM Anda ke mesin. Kemudian, masukkan atau tekan Nomor PIN ATM Anda. Selanjutnya, pilih menu Transaksi Lainnya, dan pilih menu Transfer ke Rekening Bank Lain. Masukkan kode bank yang akan dituju (002), lalu nomor rekening yang dituju. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, kemudian layar ATM akan menampilkan data transfer Anda. Jika sudah betul semua, tekan Ya atau OK. Struk transfer akan keluar dari mesin ATM.

Selain lewat ATM, BCA sekarang juga sudah bisa melakukan transfer antar-bank via layanan m-BCA di smartphone. Secara teknis, caranya hampir sama, yakni pilih menu m-BCA di ponsel, pilih menu m-Transfer, lalu pilih antar-bank, masukkan kode bank tujuan dan nomor rekening, dan masukkan PIN m-BCA Anda. Jika data sudah benar, tekan OK/Yes, lalu masukkan kembali PIN m-BCA Anda. Setelah beberapa saat, Anda akan menerima pesan yang berisi informasi transfer Anda berhasil atau gagal.

Seiring dengan pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, BCA beberapa waktu lalu membuat kebijakan meningkatkan batas transfer harian untuk layanan KlikBCA Individu menjadi Rp250 juta per hari. Limit ini berlaku untuk satu nasabah per user-ID untuk transfer ke sesama BCA dan ke bank lain. “Kami harap penambahan limit transfer di KlikBCA Individu ini bisa memberi nilai tambah ke nasabah dalam bertransaksi finansial,” tutur Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, dilansir Detik.

Loading...