Kirim Uang ke Luar Negeri, Berapa Biaya Wire Transfer BRI?

Transfer BRI - carabankbri.blogspot.co.idTransfer BRI - carabankbri.blogspot.co.id

Selain melalui internet banking maupun , transfer atau mengirim uang ke bisa juga menggunakan wire transfer. ini biasanya digunakan oleh broker forex untuk menerima mereka. Di Indonesia sendiri, sudah banyak yang melayani metode ini, salah satunya BRI, dengan kisaran administrasi 10 AS atau sekitar Rp135 ribuan (kurs 1 AS = Rp13.500).

“Wire transfer adalah kiriman uang atau transfer uang antar-bank untuk negara yang berbeda, misalnya kita yang di Indonesia bisa mengirim uang ke rekan dengan rekening bank di AS, Singapura, Eropa, Jepang, dsb,” demikian tulis laman Rumah FX. “Tidak ada persyaratan untuk wire transfer. Anda bisa menggunakan dana atau uang tunai untuk melakukan transfer ke rekening di luar negeri.”

Sementara itu, Roy Junadi Nasution, dalam blog miliknya menuturkan bahwa wire transfer adalah cara yang paling mudah untuk mencairkan pembayaran di Google Adsense, selain Western Union. Meski metode pembayaran Western Union paling banyak digunakan oleh publisher Google Adsense, tetapi mereka yang memiliki earning tinggi lebih memilih mencairkan bayaran mereka menggunakan wire transfer karena Western Union hanya dapat menampung pembayaran maksimal 3.000 dolar AS.

“Untuk wire transfer bank lokal, memang yang paling banyak digunakan adalah Bank Mandiri, sehingga internet kebanyakan hanya memberikan tutorial wire transfer untuk bank tersebut,” kata Roy. “Padahal, bank lain seperti BRI juga dapat melakukan hal serupa, meski memiliki kelemahan dalam pencairan yang memakan waktu satu sampai dua hari, sedangkan di Bank Mandiri hanya 30 menit.”

Untuk pengaturan wire transfer Google Adsense melalui BRI, pengguna cukup login ke akun Google Adsense mereka, kemudian klik gambar ‘Gear’ yang terdapat di sudut kanan atas, lalu klik ‘Pembayaran’. Setelah itu, pengguna tinggal memilih metode pembayaran wire transfer, dan mengisi kolom nama akun, nama bank, serta nomor rekening BRI.

Loading...