Khusus Pelanggan Korporasi, Berapa Harga Layanan Metro Ethernet Telkom?

Harga Layanan Internet - sage.edu.vnHarga Layanan Internet - sage.edu.vn

Selama ini mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa PT Telkom Indonesia memiliki banyak produk selain fiber optic Indihome dan Astinet. Untuk kalangan enterprise atau pelanggan bisnis dan , Telkom juga menyediakan layanan Metro Ethernet alias metro-e. Dibandingkan rumahan seperti Indihome, tentunya atau berlangganan Metro Ethernet Telkom dipatok dengan lebih mahal.

Sebagai informasi, Metro Ethernet adalah layanan high capacity data network solution berbasis IP/Ethernet yang memberikan flexibility, simplicity dan effectiveness serta QoS bagi pelanggan bisnis (corporate) dan operator telekomunikasi. Metro Ethernet Telkom menawarkan beberapa keunggulan seperti coverage atau jangkauan nasional, kecepatan internet dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan (speed 1-100 Mbps), dan antarmuka ke pelanggan menggunakan Ethernet based.

Guna memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan, beberapa tahun lalu layanan Metro Ethernet Telkom juga telah meraih pengakuan internasional berupa sertifikasi layanan premium ethernet MEF-CE 2.0 dari Metro Ethernet Forum (MEF). Bahkan Telkom disebut-sebut sebagai penyedia layanan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi MEF CE 2.0 dan ke-13 di dunia.

“Sertifikasi Metro Ethernet Forum-Carrier Ethernet 2.0 adalah bukti kehandalan dan kualitas layanan ethernet Telkom mendapatkan pengakuan internasional. Hal ini sangat berarti bagi Telkom untuk menunjukkan ke pelanggan, terutama dari kalangan global service provider dan korporasi multinational (MNC), bahwa layanan ethernet yang kami berikan sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga internasional MEF yang menjadi rujukan Global Service Provider di dunia,” kata Direktur Network & IT Solution Telkom Rizkan Chandra, seperti dilansir Merdeka.

Standardisasi Carrier Ethernet (Ce) 2.0 mendefinisikan Next Generation Carrier Ethernet dengan konsep Standardisasi multi-Cos (Class of Services), interkoneksi dan kemudahan manajemen hingga delapan jenis services. Lewat standardisasi tersebut, pelanggan dipastikan memperoleh jaminan bahwa produk Metro Ethernet Telkom telah sesuai dengan standar mutu internasional, mulai dari level perangkat yang dipakai sampai delivery layanannya.

Namun untuk informasi mengenai harga paket dan cara berlangganan Metro Ethernet biasanya calon pelanggan disarankan untuk menghubungi pihak marketing Telkom setempat. Pasalnya, skema berlangganan untuk tiap pelanggan bisa saja berbeda-beda. Tetapi sebagai perbandingan, untuk internet service provider lainnya seperti Melsa ISP menyediakan metro-e dengan harga registrasi mulai Rp 8,5 juta.

Loading...