KFC Kanada Kenalkan Menu Baru ‘Bitcoin Bucket’ yang Bisa Dibayar Pakai Bitcoin

KFC Kanada Kenalkan Menu Baru ‘Bitcoin Bucket’ yang Bisa Dibayar Pakai Bitcoin

Resto fastfood KFC Kanada saat ini mulai menerapkan pembayaran dengan bitcoin. Belum lama ini Kentucky Fried Chicken (KFC) Kanada meluncurkan baru yang dinamakan Bitcoin Bucket. KFC Canada secara eksklusif memperkenalkan khusus yang diluncurkan bagi para pelanggan kripto tersebut sejak Kamis (11/1) lalu melalui akun Twitter resminya.

Menu KFC Bitcoin Bucket dijual dengan harga 20 dolar Kanada dan dikenai pengiriman senilai 5 dolar Kanada. Menu tersebut terdiri dari 10 potong ayam goreng crispy, waffle kentang goreng, kaldu, dan 2 dips. Penduduk Kanada dapat memesan menu spesial ini langsung dari rumah dengan mengakses KFC Kanada.

KFC Kanada disebutkan menerima Bitcoin untuk waktu yang terbatas dan hanya untuk Bitcoin Bucket. Item baru ini bisa dibeli melalui Bitpay, prosesor pembayaran Bitcoin yang cukup populer. “Meskipun Bitcoin pasang surut, Colonel’s Original Recipe sama enaknya seperti biasa,” demikian seperti dilansir dari situs KFC Canada. “Jadi, tukar Bitcoin Anda dengan bucket dan investasikan pada sesuatu yang lezat.”

Tak hanya lewat Twitter saja, KFC Kanada juga mempromosikan menu Bitcoin Bucket lewat live video Facebook setiap 5 menit sekali secara real time selama hampir 4 jam. Langkah KFC untuk beralih ke Bitcoin memang tergolong mengejutkan. Namun cepat saji ini telah mencari cara untuk membalikkan teknologi ‘buzzy’ menjadi viral belakangan ini.

Bitcoin memang telah menjadi sensasi di dunia selama beberapa tahun terakhir. Selain KFC, Bitcoin ternyata telah merambah industri makanan cepat saji sejak Juli 2017 lalu saat perusahaan pengiriman makanan asal Jerman, Lieferando mulai menerima pesanan Bitcoin. Kemudian bulan Agustus 2017 Burger King Rusia juga memperkenalkan mata uang virtualnya sendiri, Whoppercoin sebagian bagian dari program loyalitas pelanggan.

Namun dengan popularitas Bitcoin seperti saat ini, tampaknya akan banyak orang yang menganggap Bitcoin terlalu berharga untuk ditukar dengan hal-hal ‘kecil’ layaknya sebucket ayam goreng. Walau demikian, KFC tampaknya ingin mulai membudayakan penggunaan bitcoin untuk hal-hal yang lebih masuk akal seperti berbelanja makanan.

Loading...