Kerap Dipalsukan, Berapa Harga Produk Asli Kacamata Ray-Ban B&L USA?

Kacamata Ray-Ban B&L USA - www.sunglasseshomes.com

kacamata Ray-Ban dari Bausch & Lomb kurang lebih 80 tahun merajai alat bantu penglihatan. Nah, seiring dengan merek Ray-Ban B&L yang makin terkenal, banyak kacamata Ray-Ban yang kerap dipalsukan dan dengan yang terjangkau. Padahal, asli dari USA ini dijual dengan yang bisa dibilang mahal untuk kantong rata-rata orang Indonesia.

Sejak dirilis pada tahun 1937, kacamata Ray-Ban menjadi ciri khas yang didesain khusus untuk para pilot tentara Amerika Serikat, yang kala itu pasukan ini membutuhkan kacamata yang dapat melindungi mata mereka dari paparan sinar matahari. Hingga hari ini, Ray-Ban menjadi salah satu kacamata bagi semua kalangan, tidak hanya mereka yang berprofesi sebagai pilot.

Ada banyak kacamata Ray-Ban yang telah diluncurkan oleh B&L ke pasaran global. Di tahun 2013 lalu misalnya, perusahaan ini merilis kacamata berbingkai emas 18 karat yang tentunya memberikan tampilan mewah dan penuh gaya. Dipasarkan sejak November 2013, kacamata yang memiliki menyerupai mata capung tersebut dilepas dengan harga Rp38 jutaan dan hanya tersedia 1.200 buah.

“Selain model yang klasik, bingkai kacamata terbuat dari emas kuning yang pekat. Sementara, lensanya terbuat dari kristal, dan sarung kacamata terbuat dari asli sehingga kacamata tidak mudah tergores,” bunyi rilis perusahaan. “Mereka yang mengenakan kacamata ini akan merasakan kemewahan, baik mereka yang melihat, atau bahkan Anda sendiri yang memakainya.”

Menurut situs resmi perusahaan, ada banyak produk kacamata Ray-Ban yang bisa dipilih oleh konsumen. Seri Aviator yang telah dirilis sejak tahun 1937 silam misalnya, menghadirkan model Aviator Classic yang dilepas dengan harga 153 dolar AS, Aviator Collection dengan harga 163 dolar AS, Aviation Havana Collection dengan harga 168 dolar AS, hingga Aviator Light Ray yang dibanderol 225 dolar AS.

Di pasar lokal, juga ada beberapa optik yang menjual kacamata Ray-Ban B&L yang diklaim asli. Kacamata Ray-Ban seri Rectangle misalnya, ditawarkan dengan harga mulai Rp1,5 jutaan hingga Rp2,9 jutaan, sedangkan Ray-Ban seri Oval dilepas dengan harga mulai Rp1,2 juta sampai Rp1,5 juta. Sementara, varian Square ada yang dijual Rp1,5 jutaan dan ada pula yang dilepas Rp2,2 jutaan.

Loading...