Kerap Dipakai Foto Portrait, Lensa Canon 85mm F1 8 Dijual Mulai Harga Rp 5,5 Jutaan

Lensa Canon 85mm F1.8 - daftarhargakamera.infoLensa Canon 85mm F1.8 - daftarhargakamera.info

-kamera DSLR besutan memang tak perlu dipertanyakan lagi. Selain kamera, juga tak ketinggalan memproduksi lensa untuk melengkapi perangkat kamera mereka supaya memungkinkan para untuk mendapatkan hasil jepretan yang diinginkan. Di antara banyaknya koleksi lensa yang telah diproduksi , lensa EF 85mm F/1.8 USM menjadi salah satu lensa tele kelas menengah yang difavoritkan. lensa 85mm F1 8 pun relatif terjangkau, berkisar mulai dari Rp 5,5 jutaan hingga Rp 5,7 jutaan.

Lensa Canon 85mm F1 8 menggunakan motor fokus USM (Ultra Sonic Motor) andalan Canon yang dikenal cepat dan senyap. Lensa fix ini pun banyak dipakai untuk foto portrait karena memang terbilang andal. Canon 85mm F1 8mempunyai diameter filter sebesar 58 mm dengan minimum jarak lensa untuk bisa mengunci fokus adalah 85 cm atau 0,85m. Dengan bukaan lensa sebesar f/1.8, pengguna juga dapat dengan mudah memperoleh bokeh ketika memakai lensa ini.

Meski punya kemampuan yang mumpuni, ternyata lensa Canon 85mm F1 8 memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kekurangannya, lensa ini kurang cocok untuk memotret objek berukuran kecil lantaran tidak bisa fokus untuk jarak dekat seperti lensa makro. Lensa besutan Canon tersebut lebih cocok untuk digunakan foto portrait close-up (wajah) karena sudut pandangnya hanya sekitar 18,5 derajat.

Meski demikian, lensa 85mm Canon juga memiliki kelebihan tersendiri. “Kelebihan lensa 85mm adalah autofokusnya lebih cepat sehingga saya lebih memilihnya untuk pemotretan fotografi aksi seperti indoor,” kata salah seorang fotografer bernama Enche Tjin, seperti dilansir Detik.

Enche menambahkan, sudut lensa Canon 85mm F1 8 yang lebih sempit dari lensa 50 mm menurutnya lebih cocok untuk pemotretan close-up. “Jika konsentrasinya foto portrait, saran saya adalah Canon 85mm f/1.8 hasil foto terutama latar belakang akan sangat lembut saat memakai bukaan besar,” tandas Enche.

Lensa Canon 85mm F1 8 bisa dengan mudah dibeli di berbagai toko kamera maupun dibeli secara online di situs-situs e-commerce. Akan tetapi harga yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda tergantung dari promo yang ditawarkan.

Loading...