Kerap Dimanfaatkan untuk Kerajinan atau Parcel, Harga Plastik Krep Dibanderol Variatif

Harga Plastik Krep - www.tokojadi.netHarga Plastik Krep - www.tokojadi.net

Kreativitas seseorang memang tak terbatas. Dari tangan yang mungkin tampaknya sepele ternyata kadang bisa menjadi ladang yang cukup menguntungkan. Bermodal -bahan sederhana seperti krep, seseorang bisa merancang yang indah dan cantik untuk dijadikan pajangan atau bahkan diberikan pada orang-orang terkasih.

Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh seniman asal San Francisco bernama Tiffanie Turner. Turner dikenal sangat terampil dalam membuat bunga kertas. Bunga-bunga tiruan tersebut rupanya hanya dibuat dari kertas krep, lalu dijahit bersama-sama agar menyerupai lipatan kelopak bunga sungguhan. Kerajinan tersebut bergantung pada ukurannya, namun biasanya Turner dapat merampungkannya dalam waktu sekitar 35-80 jam.

“Keahlian saya dalam membuat bunga kertas berasal dari latar belakang saya sebagai seorang arsitek. Saya fokus pada penggunaan elemen berulang, serta pada bunga dan botani,” kata Turner, seperti dilansir Mymodernmet melalui Merdeka.

Meskipun sudah ahli, rupanya Turner tidak pelit untuk berbagi. Ia dikenal sebagai seorang guru yang ramah dan rutin mengadakan lokakarya di seluruh Amerika Serikat untuk membantu orang-orang yang tertarik untuk membuat bunga kertas sendiri.

Bunga kertas semacam ini memang pembuatannya tidak mudah karena membutuhkan keterampilan, ketelitian, dan kreativitas yang tinggi. Bahan-bahannya sendiri tidak terlalu sulit ditemukan. Biasanya bahan seperti kertas krep atau plastik wrapping untuk membungkus bunga layaknya di florist bisa ditemukan dengan mudah di kerajinan tangan atau di buku.

Adapun kertas krep sangat variatif, berkisar mulai dari Rp 3 ribuan untuk produk , sedangkan yang biasanya bisa dijual hingga lebih dari Rp 100 ribuan per roll. Sementara itu plastik wrap untuk bunga atau yang juga kerap digunakan untuk parcel harganya berkisar mulai dari seribuan per lembar. Plastik wrapping tersebut ada yang berwujud lembaran dan ada pula yang sudah dirancang mengerucut agar lebih memudahkan untuk wrapping setangkai bunga. Namun perlu diingat bahwa harga plastik dan krep di tiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung penawaran penjual.

Loading...