Keindahan Mirip Maldives, Berapa Harga Sewa Ora Beach Resort di Maluku?

Ora Beach Resort Maluku - traveliday.comOra Beach Resort Maluku - traveliday.com

Jika Anda ingin menikmati keindahan ala Maldives maupun Hawaii, Anda mungkin bisa langsung berkunjung ke Ora yang berlokasi di Maluku. ini memang disebut-sebut memiliki panorama yang sangat eksotis, yang tidak kalah dengan di . Ditambah dengan menginap di Ora Beach Resort yang beratap jerami dengan sewa mulai Rp850 ribuan per malam, liburan Anda dijamin tidak bakal terlupakan.

Pantai Ora sendiri berjarak sekitar 10 menit dari Desa Saleman. Jika dulunya pantai ini belum terjamah manusia dan hanya dilewati nelayan ketika melaut, namun kini, popularitas Pantai Ora telah mendunia berkat usaha pasangan suami istri, Ruswan Latuconsina dan Anna Latuconsina, yang merintis tersebut pada tahun 1995 silam dengan membangun akomodasi penginapan.

“Selama tiga tahun membangun tempat tinggal, akhirnya pada tahun 1998, kami meresmikan akomodasi penginapan di pantai ini,” jelas Anna. “Kami memang sengaja hanya menyediakan lima unit villa di atas laut agar tidak banyak tamu yang datang.”

Sayangnya, ketika terjadi tragedi sosial di tahun 1999, tepatnya tiga bulan setelah soft opening, aktivitas pasangan tersebut lantas terhenti. Aset yang baru digunakan pun rusak parah dan mereka sulit untuk datang ke Pantai Ora. Namun, setelah situasi keamanan di Maluku kembali pulih, pada tahun 2007, pasangan ini membangun kembali Pantai Ora dan diberi nama Ora Beach Resort.

Di dalam resminya, Ora Beach Resort dikatakan terletak di antara sorotan yang indah, yaitu Teluk Sawai yang luas dan dan hutan serta Desa Saleman yang terkenal akan kawanan burung Lusiala yang mirip kelelawar. Resort yang berdiri di atas pasir putih ini terdiri dari delapan bungalow bertingkat, sepuluh kamar standar, dan sebuah restoran yang menyediakan lokasi alami, pribadi, dan tenang untuk bersantai.

Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan di Ora Beach Resort. Tipe Kamar Darat disewakan dengan tarif mulai Rp850 ribuan per malam, tipe Kamar Laut disewakan dengan tarif Rp1,35 jutaan per malam, dan tipe Rumah Laut (tiga kamar tidur dan satu kamar mandi) disewakan dengan tarif mulai Rp3,5 jutaan per malam. Di samping itu, pengelola juga menyediakan paket tour dengan harga mulai Rp7,3 jutaan untuk tiga hari dua malam.

Loading...