Kapasitas 760 Watt, Harga Generator Yamaha ET950 Rp2 Jutaan

Harga Generator Yamaha ET950

Yamaha mungkin selama ini lebih dengan -produk sepeda atau instrumen musik. Namun, asal Negeri Matahari Terbit tersebut juga meluncurkan beberapa produk lainnya, salah satunya generator ET950. Genset (generator set) yang menjadi model ‘Fast Moving’ dari Yamaha Generator tersebut saat ini ditawarkan di kisaran Rp2 jutaan untuk produk baru.

Genset bisa dikatakan sebagai alat atau yang terdiri dari generator dengan penggerak yang disusun menjadi satu kesatuan untuk menghasilkan suatu tenaga dengan besaran tertentu. Mesin pembangkit kerja pada genset biasanya berupa motor yang melakukan pembakaran internal, atau mesin diesel yang bekerja dengan bahan bakar solar atau bensin.

“Terdapat dua utama pada generator listrik, yaitu stator (bagian yang diam) dan rotor (bagian yang bergerak),” tulis Hartech, perusahaan penjual genset, dalam situs resminya. “Rotor akan berhubungan dengan poros generator listrik yang berputar pada pusat stator. Kemudian, poros generator listrik tersebut biasanya diputar dengan menggunakan usaha yang berasal dari luar, seperti yang berasal dari turbin air maupun turbin uap.”

Berdasarkan jenis arus listrik yang dihasilkan, generator bisa dibedakan menjadi dua macam, yaitu generator AC (alternator) dan generator DC (dinamo). Nah, Yamaha ET950 merupakan salah satu generator AC atau sinkron yang memiliki kapasitas maksimal hingga 760 Watt. Generator ini mampu beroperasi di tegangan 220 Volt dengan frekuensi 50 Hz.

Mengusung perpaduan warna hitam dan biru pada tampilan luar, generator Yamaha ET950 secara keseluruhan mengusung dimensi 365 x 308 x 276 mm dengan berat mencapai 20 kg. Alat pembangkit listrik tersebut dibekali tangki bahan bakar yang dapat menampung hingga 4,2 liter dan dapat dioperasikan hingga waktu 6,3 jam.

Beberapa lain yang terpasang pada generator ini adalah brushless, kondensator sebagai regulator tegangan, dan pelindung pemutus rangkaian. Jika produk barunya sekarang dipasarkan dengan harga Rp2 jutaan, maka produk bekas Yamaha ET950 ditawarkan di kisaran harga Rp500 ribuan sampai Rp1 jutaan, tergantung kondisi barang.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top