Jauh Tertinggal dari Bitcoin, Harga Ethereum Masih di Kisaran $ 300

harga ethereum

hari ini, Minggu (5/11) naik 0,08% ke level USD 300,09 atau sekitar Rp 4 jutaan setelah mengawali pada posisi USD 299,85 per 1 . Sepanjang hari ini, Ethereum diperdagangkan pada kisaran USD 299,17 hingga USD 300,63 dengan pangsa sebesar USD 28,63 miliar.

Jika menilik harga , tentunya nilai ethereum kini sudah tertinggal jauh dengan yang harganya telah mencapai lebih dari USD 7.000. Diskusi mengenai ether yang berpotensi melampaui pangsa pasar atau yang lebih populer disebut dengan istilah ‘flippening’ beberapa waktu lalu pun seakan menguap begitu saja. Apalagi karena pangsa pasar kini hampir 7 kali lipat lebih besar dari ethereum.

Meski demikian, harga ethereum bukan berarti tidak bisa kembali menguat dan kembali menyusul kesenjangan nilai dengan bitcoin dari waktu ke waktu. Selama 24 jam terakhir sejak (3/11) harga ethereum telah mengalami kenaikan sebesar 2%. Meski bagi sebagian orang hal itu bukanlah kabar yang menggembirakan, namun para justru mengapresiasi pergerakan ether. Pasalnya hanya ada sedikit koin yang melaporkan kenaikan yang lebih besar saat ini kecuali Bitcoin dan Ethereum.

Selama sepekan ini mungkin menjadi pergerakan yang cukup melelahkan bagi ethereum. Pasalnya tak ada angka yang stabil bagi Ethereum sepanjang minggu, walaupun beberapa hari lalu ether sempat bertahan cukup lama di atas level USD 304. Namun harga ethereum sempat merosot dan mencapai level terendah USD 282,5 meski kini berangsur pulih ke angka USD 300.

Sejumlah analis masih ragu apakah harga ethereum akan kembali stabil dalam waktu dekat. Satu hal yang mendukung gerak ethereum akhir-akhir ini adalah volume perdagangannya yang mengalami peningkatan. Di seluruh Korea Selatan, nilai ethereum saat ini justru berada di atas USD 300 meski ada sedikit perbedaan nilai di sejumlah .

“Pada akhirnya sulit untuk memprediksi ke mana harga ethereum selanjutnya. Akan ada beberapa momentum untuk membawanya lebih dari USD 300, cepat atau lambat,” demikian seperti dilansir dari The Merkle. Mempertahankan nilai di tengah pergerakan Bitcoin yang masih kuat mungkin menjadi tantangan yang cukup sulit, meski demikian masih terlalu dini untuk membuat prediksi yang akurat terkait gerak ethereum selanjutnya.

Loading...