Jadi Produk Air Mineral Populer, Harga Aqua Botol 600 Ml Per Dus Mulai Rp41 Ribuan

Aqua 600 Ml - (Sumber: clickbuy.id)Aqua 600 Ml - (Sumber: clickbuy.id)

Air merupakan bagian terpenting dari kehidupan, karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan tersebut, tentunya adalah dengan meminum air putih atau air mineral dengan jumlah yang banyak. Karena dianggap lebih praktis, umumnya mengkonsumsi air mineral, dan salah satu merek air mineral dalam kemasan yang paling populer hingga saat ini adalah Aqua.

Aqua sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan penghasil air mineral yang memiliki reputasi yang kuat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil mereka raih. Sebut saja penghargaan BrandZ untuk kategori ‘the Brand Purpose’ Making Lives Better dari WPP and Kantar Milward Brown, beberapa waktu lalu. WPP and Kantar Milward Brown adalah sebuah lembaga survei global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media, dan brand equity.

Banyaknya penghargaan yang telah diraih selama ini dianggap tidak mengherankan, karena perusahaan Danone Aqua memang selalu mengedepankan kepentingan kesehatan konsumennya dengan tetap menjaga kualitas dari produknya.

“Aqua selalu menjaga kualitas produknya, menjaga setiap kandungan mineral yang ada pada Aqua. Ini merupakan komitmen kami untuk mengedepankan kepentingan konsumen dengan menjaga kesehatan mereka,” ujar Metty Lasmayanty, Quality Manager PT Investama Plant Cianjur, dilansir dari Kumparan.

Ia menjelaskan bahwa air Aqua yang dipasarkan selama ini memiliki kandungan mineral yang didapatkan secara langsung dari alam. Sehingga mineral yang terkandung dalam produk ini merupakan jenis mineral alami, seperti natrium, kalium, florida, kalsium, dan magnesium.

Kandungan dari mineral tersebut tentu saja sangat bermanfaat dan diperlukan oleh tubuh. Misalnya, florida yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, kalium yang berfungsi untuk menjaga sistem saraf dan otot, natrium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan kalsium serta magnesium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Karena sebagian besar dari tubuh adalah berupa cairan, maka dari itu penting untuk mengkonsumsi air putih secara rutin dengan takaran yang telah ditentukan. Karena jika tidak, maka akan berdampak buruk pada kesehatan. Baik orang tua maupun anak-anak harus mengkonsumsi banyak air putih, karena air putih juga berfungsi sebagai obat alami penghilang racun dalam tubuh.

“Kalau anak lupa minum air itu akan mengganggu berjalannya fungsi sel otak, mengganggu terjadinya interaksi di sekitar, mengganggu pembuatan sinap-sinap baru, padahal itu adalah sumber kecerdasan anak,” ucap Prof. Ir. Fasli Jalal, Ph.D, Penasehat HIMPAUDI.

Berdasarkan riset di 13 negara yang dipublikasikan oleh European Journal on Nutrition, kondisi saat ini menunjukkan bahwa 1 dari 4 anak di Indonesia masih kurang minum dan 30% air yang di bukanlah air bersih.

Idealnya seorang anak pra-sekolah yaitu usia 4-6 , membutuhkan 1,2 liter air per hari yang setara dengan 5-6 gelas. Sedangkan untuk anak usia 7-9 , membutuhkan 1,5 liter air per hari yang setara dengan 6-7 gelas.

Sebagai informasi, Aqua memproduksi air mineral dengan kemasan yang cukup beragam, mulai dari kemasan gelas 240ml, kemasan botol mini/kecil 330 ml, kemasan botol tanggung 600 ml, kemasan botol besar 1.500ml, hingga kemasan galon. yang ditawarkan untuk sejumlah produk Aqua tersebut juga beragam, misalnya Aqua botol 600 ml per dus (isi 24 botol) yang dengan Rp41 ribuan dan Aqua gelas 240ml per karton (isi 48 gelas) dijual dengan lebih yakni Rp24 ribuan.

 

Loading...