Isi Lebih Banyak, Harga Susu Carnation 500Gr Mulai Rp 11 Ribuan Per Kaleng

Susu - blog.muscle-zone.com

kental manis ada begitu banyak macamnya. yang paling banyak digunakan oleh para biasanya adalah Carnation. besutan Nestle ini diklaim ideal untuk membuat segelas kopi susu dan membuat aneka resep dan yang lezat seperti roti, kue, martabak, puding, hingga es campur. Selain rasanya yang diklaim enak, susu Carnation juga dinilai relatif terjangkau.

Susu krimer kental manis Carnation tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni kemasan kaleng isi 380 gram dan kemasan kaleng 500 gr. Harga susu Carnation evaporated 375 g dijual sekitar Rp 8.700 per kaleng, sedangkan untuk 500gr harganya antara Rp 11.300 hingga Rp 14.600 per kaleng.

Susu kental manis Carnation bisa dibeli di berbagai pusat perbelanjaan seperti supermarket maupun mini market layaknya Indomaret dan Alfamart. Beberapa distributor atau toko grosir biasanya juga menyediakan susu Carnation kemasan 1 dus atau 1 karton yang berisi 48 kaleng Carnation ukuran 380 gram atau 500 gram. Akan tetapi perlu diingat bahwa harga susu Carnation per dus di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari promo yang ditawarkan.

Selain digunakan untuk usaha kuliner, banyak pula konsumen dari kalangan rumah tangga yang juga menggunakan susu kental manis merk Carnation untuk kebutuhan sehari-hari. Namun konsumen perlu lebih cermat dalam penyimpanan susu kental manis, pasalnya untuk kebutuhan sehari-hari biasanya susu kental manis kemasan kaleng tidak langsung habis dan harus disimpan terlebih dahulu.

Penyimpanan susu kental manis perlu diperhatikan karena susu kental manis lebih rentan terhadap mikroba penyebab susu menjadi tidak layak dikonsumsi setelah kemasan dibuka. Jika muncul bintik-bintik hitam di sekitar lubang kaleng, maka itu menjadi salah satu tanda bahwa konsumen tidak menyimpan susu kental manis mereka dengan baik.

Chef Beck dari susu Carnation Indonesia menyebutkan bahwa susu kental manis dalam keadaan sudah dibuka masih baik untuk dikonsumsi walaupun disimpan pada suhu ruangan, asalkan susu kental manis habis dikonsumsi dalam 3-4 hari. Jika tidak segera dihabiskan dan disimpan dalam kulkas, susu kental manis akan mudah teroksidasi. Oleh sebab itu, sebaiknya susu kental manis yang tidak habis setelah dibuka sebaiknya disimpan dalam kulkas.

“Bisa disimpan di kotak atau tempat minuman lain yang lebih aman dan terjaga kerapatannya Jadi tidak perlu memasukkan kaleng susu yang sudah dibuka ke dalam kulkas,” tandas Chef Beck, seperti dilansir Malangvoice.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top