Ingin Coba Menginap di Hotel Bernuansa Jepang? Ini Tarif di The Onsen Resort Batu Malang

The Onsen Resort Batu Malang - www.booking.comThe Onsen Resort Batu Malang - www.booking.com

Bagi yang ingin merasakan ke sebenarnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Sakura, pasalnya saat ini sudah ada beberapa tempat yang menawarkan suasana menyerupai . Salah satunya seperti The Onsen Hot Spring Resort yang terletak di Jalan Raya Arumdalu 98, Songgoriti, Batu, 65312, Jawa Timur, Indonesia. Hotel yang sangat mudah diakses dari ini menawarkan 25 atau ryokans dengan berkisar mulai Rp 3 jutaan.

Setidaknya terdapat 2 ryokan yang tersedia di The Onsen Hot Spring Resort, yakni Deluxe Suite untuk 4 orang yang dengan rate atau tarif sekitar Rp 3,55 juta per malam dan Executive Suite untuk 6 tamu yang dihargai Rp 5,3 juta per malam. Tiap villa biasanya dilengkapi dengan 2 atau 3 tidur, tergantung tipe villa yang dipilih.

Meski baru resmi dibuka untuk umum pada tahun 2017 lalu, angka reservasi penginapan semakin meningkat. Bahkan kabarnya saat weekend atau akhir pekan bisa mencapai ribuan orang. “Rata-rata sampai seribu reservasi di Sabtu-Minggu atau hari libur,” kata Public Relations The Onsen Resort Batu, Adista Anggraini, seperti dilansir Radar Malang.

Lebih lanjut Adis menjelaskan, rata-rata tamu yang menginap adalah keluarga yang memang ingin berlibur. Terlebih karena lokasinya pun mudah menjangkau spot wisata lain yang ada di Kota Batu. Tak hanya menyediakan villa-vila bernuansa tradisional Jepang untuk disewa, di resor ini juga menawarkan fasilitas lain seperti persewaan yukata atau pakaian khas Jepang, restoran dengan menu masakan Jepang, hingga kolam pemandian air hangat.

“Kita memang ingin menonjolkan suasana khas Jepangnya di sini. Pengunjung bisa berfoto di jembatan Shinkyo yang jadi spot foto paling banyak diminati dengan yukata,” jelas Adis. Adapun persewaan yukata dengan harga per 2 jam untuk wanita dibanderol Rp 150 ribu, sedangkan untuk pria dan anak-anak tarif sewanya Rp 100 ribu.

Hal lain yang menarik di resort ini adalah fasilitas Genki Onsen, yakni sensasi berendam di mata air pans alam. “Sensasi berendam air panas di mata air Kaki Gunung Fuji, kami hadirkan di sini. Mandi air panas ini menyehatkan karena suhu air panasnya 42 derajat celcius kaya dengan mineral, baik untuk dan menghilangkan pegal-pegal di tubuh,” bebernya. Genki Onsen buka setiap hari mulai jam 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Harga untuk menikmati berendam di Genki Onsen sekitar Rp 150 ribu untuk durasi mandi 1 jam.

Loading...