Ingin Bisnis Karaoke? Ini Harga Jasa Pembuatan Room atau Ruangannya

Karaoke - hiburan.rakyatku.com

Saat ini, merupakan salah satu yang makin diminati. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak orang yang ramai-ramai merintis di bidang karaoke, termasuk para selebritis. Nah, jika Anda ingin melakukan usaha yang serupa, saat ini sudah banyak room atau ruangan karaoke yang mematok di kisaran ratusan ribu per meter persegi, tergantung material yang digunakan.

Salah satu jasa pembuatan room karaoke, Pau Electronic misalnya, menawarkan pembuatan ruang akustik seperti studio musik, studio recording, studio radio, hingga ruangan atau room karaoke. Untuk tipe Standard Soundproof Room, yang berbasis di Palembang tersebut menawarkan harga mulai Rp450.000 per meter persegi untuk dinding & plafon serta Rp350.000 per meter persegi untuk lantai. Material yang digunakan di antaranya glasswool, rangka hollow, gypsum, dan lantai vinyl.

“Dalam pembuatan room karaoke, kami menggunakan tim yang merupakan tenaga ahli di masing-masing bagian karena prosesnya tidak semudah yang dibayangkan,” kata perusahaan tersebut. “Material yang kami gunakan juga merupakan bahan-bahan berkualitas dikarenakan kami tidak ingin mengecewakan para dengan menjanjikan harga murah, tetapi kualitas tidak baik.”

Sementara, perusahaan lainnya, My Studio, yang berlokasi di Yogyakarta, menawarkan paket pembuatan room karaoke dengan harga sekitar Rp25.000.000. Paket tersebut sudah termasuk pembuatan ruang berukuran 3 x 4 meter, yang dilengkapi dengan peredam ruangan, akustik interior, instalasi listrik, dan juga lampu-lampu.

Karaoke sendiri menjadi sebuah kegiatan sosial yang dengan mudah dapat membuat orang berpartisipasi lewat suaranya. Karaoke juga dapat memberikan hiburan gratis untuk Anda dan teman-teman. Hal ini dinilai dapat mengurangi stres dan membuat Anda merasa segar. Di samping itu, kegiatan ini bisa menjadi hobi yang menyenangkan dan menarik yang memungkinkan partisipasi Anda dalam perkembangan musik untuk kehidupan sehari-hari.

“Bernyanyi dapat membuat Anda merasa lebih baik, bahkan bisa meningkatkan kesehatan pernapasan dan stamina, seperti layaknya aktivitas fisik lainnya,” tulis Robert Von Nordheim, kolumnis UIS Weekly Campus Newspaper ‘The Journal’. “Karaoke juga dapat menyebabkan tekanan darah menjadi lebih rendah dan membuat suasana hati yang lebih baik.”

Loading...