Incaran di Tahun Ajaran Baru, Segini Harga Seragam SMA Lengan Panjang

Anak SMA seragam lengan panjangAnak SMA seragam lengan panjang - kaskus.co.id

JAKARTA – Seragam memang umumnya memiliki lengan pendek. Namun, banyak yang mempersilahkan, atau bahkan mewajibkan siswa mereka untuk mengenakan seragam berlengan panjang, seperti di lembaga berbasis Islam. Biasanya telah disediakan oleh , namun Anda juga bisa membeli seragam lengan panjang ini di pasaran dengan harga bervariasi, mulai Rp30 ribu hingga Rp80 ribuan.

Di beberapa situs jual beli , sudah banyak konveksi yang menawarkan seragam SMA lengan panjang. Seragam SMA lengan panjang warna putih sekarang dijual di kisaran harga Rp30 ribu, namun ada juga yang melepasnya dengan banderol Rp80 ribuan (satu stel). Sementara, seragam pramuka lengan panjang sekarang dijual di kisaran harga Rp120 ribu hingga Rp180 ribuan per set.

Memasuki tahun akademik baru, seragam sekolah memang menjadi salah satu item yang paling banyak diburu oleh orang tua siswa. Pada tahun akademik 2019/2020 ini misalnya, meski kegiatan belajar dan mengajar baru dimulai pada pertengahan Juli 2019, namun banyak toko seragam dan sepatu yang mulai diburu orang tua.

“Setelah tahu anak diterima, saya langsung datang ke sini untuk berbelanja seragam sekolahnya,” ujar Mifdah, warga Sagulung, ketika berbelanja di Komplek Pasar SP Plaza Sagulun, dilansir Batam Pos. ”Saya sendiri membeli dua stel seragam SMP, satu puti biru dan juga satunya lagi pramuka. Selain itu, juga membeli perlengkapan sekolah lain seperti tas dan alat tulis.”

Sementara itu, Ridwan, salah satu pemilik toko di Pasar SP Plaza mengaku bahwa sepanjang hari, tokonya memang ramai diserbu pengunjung. Sejak beroperasi pukul 10.00 WIB, selalu ada pengunjung yang datang. “Mulai dari SD, SMP, hingga SMA juga ada. Kalau ramainya belum terlalu, karena masuk Juli, jadi masih banyak waktu,” katanya.

Setali tiga uang dengan toko seragam sekolah milik Udin Tinambele di bilangan Pandansari, Kintap, Kalimantan Selatan. Menyediakan lima merk sekaligus lengkap dengan atributnya, tokonya tidak pernah sepi pembeli. Cukup banyak yang memercayakan tokonya untuk berbelanja kebutuhan seragam sekolah, tas, topi, hingga ikat pinggang.

“Kalau soal banyak yang rekomendasikanm saya enggak tahu ya. Bisa ditanyakan langsung ke pembeli, harga yang kami tawarkan juga sama dengan yang lainnya,” papar Udin. “Namun, koleksi yang cukup komplet memang membuat saya ini cukup ramai dikunjungi pembeli setiap saat, bahkan di luar momentum tahun baru sekalipun.”

Loading...