Berwujud Bubuk, Harga Whipped Cream Pondan Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Bahan Krim Kocok - blog.tokowahab.comBahan Krim Kocok - blog.tokowahab.com

Whipped cream atau kocok merupakan salah satu yang kerap dipakai untuk dessert atau cake supaya terasa lebih lezat dan menarik untuk disantap. Whip cream di pasaran hadir dalam berbagai wujud, mulai dari bubuk, kental (cair), atau aerosol (semprot). Masing-masing whipped cream tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, jika ingin mencari whipped cream yang jualnya relatif terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana, bisa mencoba Pondan Whip Cream bubuk.

Pondan Whip Cream adalah premiks instan untuk whip cream yang siap pakai. Produk yang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI ini sangat mudah digunakan untuk topping cream di atas maupun dessert. Cara membuat Pondan Whip Cream cukup mudah. Pertama, siapkan air es (campur air minum dengan es batu, tunggu sampai suhunya dingin sekali) dan takar dengan tepat sebanyak 250 cc air es.

Kemudian, campurkan Pondan Whip Cream dengan 250cc air es. Kocok dengan kecepatan tinggi selama 6-7 menit sampai mengembang dan kental. Whip cream pun siap untuk digunakan sesuai . Pondan Whip Cream sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti susu skim bubuk, gula halus, pati termodifikasi, perisa sintetik vanila, dan pengemulsi nabati.

Harga whipped cream Pondan kemasan 150 gram dipatok antara Rp23.500 sampai Rp32.500 per box. Sedangkan Pondan Whip Cream bulky 1 kg (kilogram) harganya mencapai Rp122.200 per kemasan. Harga whipped cream Pondan yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda.

Nah, saat menggunakan whipping cream untuk kue terkadang masih ada sisa. Beberapa di antara kita mungkin bingung bagaimana menyimpan whipped cream sisa tersebut. Rupanya, jika disimpan dengan benar pun whipped cream bisa digunakan kembali.

Menurut praktisi Fatmah Bahalwan, whipping cream dapat disimpan lebih dari 2 minggu asal cara penyimpanannya benar. “Simpan whipping cream sisa bisa dalam kulkas saja. Tapi harus ditempatkan dalam wadah tertutup atau plastik rapat,” ujar Fatmah, seperti dilansir Okezone.

Apabila suhu kulkas stabil dan penyimpanannya benar, sisa whipping cream dapat bertahan lebih dari 2 minggu dan aman untuk dipakai lagi. Sisa whip cream yang akan digunakan sebaiknya dikocok lagi supaya teksturnya tetap lembut. “Keluarkan dari kulkas lalu kocok lagi pakai kecepatan sedang sampai teksturnya kembali lembut,” tandasnya.

Loading...