Praktis & Siap Pakai, Harga Whipped Cream Kaleng Lebih Mahal dari Whipped Cream Bubuk

Harga Whipped Cream - www.sweetbytesokc.comHarga Whipped Cream - www.sweetbytesokc.com

Whipped cream atau kocok umum digunakan untuk aneka sajian dessert seperti cake, es , maupun topping minuman agar terasa lebih legit dan menarik disantap. kental ini tersedia dalam berbagai wujud, mulai dari yang masih berupa kental, , hingga kaleng aerosol yang pemakaiannya dengan cara disemprot. whipped cream kaleng sangat , tergantung dan ukurannya.

Sebagai contoh, whipped cream kaleng Millac Roselle Aerosol 250 gram dijual Rp89.760 per botol dan kemasan 500 gram harganya Rp141.900, serta Tatua Whipping Cream Aerosol 250 gr harganya antara Rp40 ribu sampai Rp45 ribuan. Harga whipped cream kaleng di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran .

Berbeda dengan whip cream bubuk yang perlu dikocok dulu dengan mixer dan air es untuk menjadi krim kocok yang teksturnya lembut, whipped cream kaleng (spray) bisa langsung digunakan atau disemprotkan ke aneka dan minuman dengan dikocok langsung dari botolnya. Hasilnya pun cukup memuaskan karena sudah berupa foam cream yang lembut, wangi, dan juga lezat.

Kekurangan dari whipped cream kaleng atau aerosol adalah dari segi ketahanan cream foamnya yang kurang menentu. Jika penyimpanannya terlalu lama atau kulkas tempat menyimpan whipped cream kurang dingin, maka whipped cream aerosol ini bisa menjadi cair. Oleh sebab itu, pastikan disimpan pada chiller/kulkas dengan suhu yang dinginnya stabil.

Selain memakai whipped cream, sebenarnya ada juga lain yang bisa jadi penggantinya, yakni santan. “Kita bisa bikin dessert dimana santan bisa menggantikan whipped cream,” kata Chef Devina Hermawan, selaku private chef dan cooking instructor, seperti dilansir Detik.

Walaupun santan kemasan dapat menjadi solusi pengganti whipped cream, kita harus memastikan produk itu aman untuk dikonsumsi. Setidaknya ada beberapa tips aman untuk memilih produk santan kemasan yang layak untuk dipakai. “Pertama pastikan tanggal kadaluarsa. Kedua, pastikan kondisi kemasannya sempurna, tidak penyok dan tidak kembung,” ungkap Panji Cakrasantana, Marketing Manager Tetra Pak .

Loading...