Harga Ukuran 18 Kg Mulai Rp 400 Ribuan, Cat Denadrop Diklaim Cocok untuk Interior

Cat Rumah - microgist.blogspot.co.id

Menjelang akhir tahun biasanya beberapa kalangan ingin mengawali dengan mengecat ulang atau hunian mereka agar tampilannya lebih segar dan membawa energi yang baru. Ada banyak maupun eksterior berkualitas yang bisa dipilih, misalnya saja tembok Denadrop Acrylic Emulsion Paint. Namun sebelum melakukan pengecatan ulang, perlu diperhatikan terlebih dahulu apakah rumah Anda memang harus dicat ulang atau tidak.

Menurut Head of Brand and Consumer Marketing, PT ICI Paints Indonesia, Anastasia Tirtabudi mengatakan bahwa ciri utama rumah perlu dicat ulang adalah saat cat sudah mulai kusam. “Biasanya ketika bocor atau warnanya (cat dinding) sudah mulai kusam menjadi alasan untuk melakukan pengecatan,” jelas Anastasia.

Selain itu, Anastasia mengatakan bahwa biasanya perubahan warna cat dinding rumah dilakukan saat ada momen-momen penting dalam kehidupan. “Sebenarnya tergantung jenis cat yang dipakai. Ada life cycle, yang ada kelahiran baru di , promosi bapak atau ibunya. Atau bahkan baru menikah ada life mark. Maka dapatkan caranya adalah dengan pengecatan,” paparnya.

Agar memperoleh hasil warna cat dinding yang bisa tahan lama dan sesuai dengan harapan, maka konsumen disarankan untuk memiliki cat yang tepat. Selain itu, penerapan teknik mengecat yang benar juga dapat membuat hasil cat dinding lebih awet. Sebelum mengecat ulang rumah, perlu diperhatikan apakah terdapat jamur atau cat yang terkelupas. Apabila ada, maka dinding harus dibersihkan terlebih dahulu baru kemudian dicat ulang.

Beberapa orang juga biasanya menganjurkan untuk memakai cat pelapis anti bocor sebelum pengecatan ulang. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah air hujan menembus tembok yang dapat menyebabkan warna tembok kusam.

Di pasaran sendiri ada banyak merk cat tembok yang murah tapi memiliki bagus. Jika membutuhkan pengecatan dalam jumlah banyak, ada cat tembok merk Denadrop ukuran 18 kg yang bisa dijadikan alternatif. Harga cat Denadrop 18 kg saat ini dijual sekitar Rp 400 ribuan hingga Rp 450 ribuan per pail. Cat ini memiliki karakter cenderung kental dan diklaim cocok untuk mengecat interior atau bagian dalam ruangan.

Loading...