Spesifikasi Saingi TWS Premium, Harga Vyatta Airboom Phantom Ramah Di Kantong

Vyatta Airboom Phantom - (YouTube: Arya Dega)Vyatta Airboom Phantom - (YouTube: Arya Dega)

Perangkat True Wireless Stereo (TWS) rupanya bukan hanya didominasi oleh brand-brand internasional seperti Realme Buds , Sabbat X12 Pro, dan lain sebagainya. Bahkan lokal seperti Vyatta pun mulai diperhitungkan. Terlebih karena beberapa waktu lalu Vyatta meluncurkan TWS bertajuk Airboom Phantom yang dengan cukup bersaing.

Produk TWS Vyatta Airboom Phantom tersebut mengusung Qualcomm APTX yang diklaim memiliki koneksi stabil dan cepat. itu kabarnya dapat menghasilkan keluaran audio yang jauh lebih baik dibanding koneksi Bluetooth lain karena menghasilkan bit rate lebih tinggi, mencapai 352 kbps.

Yang membuat Vyatta Airboom Phantom semakin menarik adalah karena produk ini dikemas dengan dan yang ergonomis, sehingga tampak begitu mewah walau harganya relatif terjangkau. Vyatta Airboom Phantom diklaim mempunyai latensi minim, sehingga perangkat ini juga cocok untuk digunakan bermain game.

Dari segi spesifikasi daya baterai Vyatta Airboom Phantom pun disebut lebih efisien, yakni 3 kali lebih lama dari TWS sekelasnya, dengan total mencapai 40 jam pemakaian. Sedangkan untuk pengisian daya sampai penuh butuh waktu sekitar 8 jam dalam sekali charge.

Vyatta Airboom Phantom ditunjang dengan layaknya TWS premium seperti kontrol sentuh dengan 14 in 1 Touch Sensor (skin recognition-ant accidental). Dengan itu, pengguna dapat mengontrol volume up/down, on/off, play/pause, next/previous songs, memanggil Siri/Google Assistant, dan answer/reject/redial/hang up cukup dengan sentuhan jari.

Perangkat Vyatta Airboom Phantom memiliki dual stereo mikrofon yang dilengkapi fitur Background Noise Cancelation, sehingga saat digunakan untuk melakukan panggilan telepon suara pengguna lebih fokus dan meminimalisir suara bising di latar belakang. Produk yang mengantongi IPX5 (tahan terhadap cipratan air maupun hujan) ini dijual dengan harga Rp1.499.000 ketika dirilis awal tahun 2020 lalu. Namun sampai sekarang masih berlaku harga promo, yaitu Rp699.000.

Beberapa pengguna Vyatta Airboom Phantom memberikan review yang positif terkait kualitas suara yang dihasilkan. “Sudah dipakai beberapa hari baterai tahan lama dan jarang banget di-charge. Suara ngebass,” kata salah satu pengguna di Tokopedia. “Kalau buat ‘mabar’ (main bareng) masih ada delay-nya. Tapi untuk musik oke sih,” sahut lainnya.

Loading...