Diklaim Lebih Akurat, Berapa Harga Timbangan Digital Great Scale?

Timbangan Digital Great Scale - www.tokopedia.comTimbangan Digital Great Scale - www.tokopedia.com

JAKARTA – Jika dibandingkan model manual, timbangan dikatakan memiliki akurasi yang lebih tinggi. Tidak mengherankan jika kemudian tidak sedikit yang beralih ke timbangan ini, meski harganya relatif lebih mahal. Di sendiri, sudah ada beragam merk yang dapat Anda pilih, salah satunya timbangan Great Scale.

Tidak susah mendapatkan timbangan digital Great Scale apabila Anda memang kepincut dengan produk ini. Anda bahkan bisa membelinya via beberapa jual beli online untuk kepraktisan. Di pasaran dalam negeri, timbangan digital Great Scale 45×60 dengan kapasitas 300 kg atau 500 kg harganya berkisar Rp3,78 jutaan, sedangkan kapasitas 60 kg sekarang dengan berkisar Rp3 jutaan.

“Timbangan digital dan manual mempunyai banyak sekali perbedaan, baik dari segi fisik maupun fungsinya,” tulis Timbangan Indonesia, salah satu pusat serta service timbangan digital dan analog, di dalam situs resminya. “Masing-masing timbangan mempunyai keunggulan dan kekurangan tersendiri.”

Beberapa kelebihan timbangan digital antara lain hasil lebih akurat dibandingkan timbangan manual, lebih banyak sesuai dengan kebutuhan (mulai dari mengukur bumbu masak sampai emas), desain timbangan digital lebih bagus dan terkesan modern, cocok untuk mengukur benda kecil, dan lebih praktis karena cukup memasukkan angka dengan memencet tombol.

“Namun, timbangan digital ini lebih sulit digunakan untuk orang yang tidak terlalu familiar dengan teknologi, membutuhkan energi listrik dari PLN dan baterai, serta rawan terhadap cairan dan banting,” sambung Timbangan Indonesia. “Di samping itu, harganya mahal dan jika rusak, harus diperbaiki oleh tukang service timbangan.”

Dengan harganya yang mahal, jika Anda tidak ingin sia-sia mengeluarkan uang, maka perlu mengetahui tips memilih timbangan digital yang tepat. Pertama, Anda harus memahami apa kebutuhan Anda sehingga memerlukan timbangan, perhatikan kualitas bahan timbangan, pilih kapasitas timbangan yang lebih besar dari kebutuhan, pilih timbangan yang sudah dikalibrasi, dan usahakan memilih produk dengan garansi.

Loading...