Spesifikasi Mumpuni, Harga Theodolite Topcon DT 200 Rp45 Jutaan

Harga Theodolite Topcon - id.pinterest.comHarga Theodolite Topcon - id.pinterest.com

Dalam mengukur sudut di bidang horizontal dan vertikal biasanya dibutuhkan sebuah alat yang dinamakan theodolit. Salah satu theodolite yang banyak dipakai adalah theodolite Topcon DT-200. Theodolite Topcon DT 200 di berkisar Rp45 jutaan. ini disebut-sebut sebagai alat yang cukup akurat di dunia konstruksi, tak heran jika kemudian harga jualnya relatif mahal.

DT-200 mengintegrasikan teknologi pembacaan berkualitas tinggi yang sama seperti yang ditemukan dalam produk total station berkinerja tinggi Topcon untuk perhitungan lapangan akurasi tinggi. Seperti diketahui, theodolite dibutuhkan untuk survei konstruksi skala besar. “Topcon DT-205L sangat banyak digunakan oleh para surveyor di lapangan,” demikian seperti dilansir Medium.

Theodolite Topcon DT 200 mengusung mumpuni seperti telah tersertifikasi IP66 atau proteksi terhadap air dan debu, memiliki dimensi yang kompak dan bobotnya ringan, baterai tahan lama hingga 140 jam, absolut H & V angle encoder, pengukuran akurasi tinggi (model 2”, 5”, 7”, dan 9”).

Karena konsepnya theodolite digital, produk ini terdiri dari teleskop kecil yang terhubung ke dua mekanisme pengukur sudut, yang mana satu digunakan untuk mengukur sudut horizontal dan satunya lagi untuk mengukur sudut vertikal. Teleskop tersebut duduk di atas dasar yang bisa diputar dengan mekanisme leveling pada tripod. Usai theodolite diatur, teleskop diarahkan untuk menemukan titik yang dikehendaki lalu sudut dari titik di mana theodolite ditempatkan ke titik yang terlihat di teleskopnya bisa dibaca lewat lensa mata dari ruang lingkup.

Pihak Topcon sendiri mengklaim, dengan theodolite Topcon DT-200, pengguna akan siap untuk bekerja dengan cepat berkat antarmuka yang sederhana dan LCD backlit yang besar dan mudah dilihat. Tersedia sebuah optical plummet yang memudahkan pengaturan di atas titik kontrol dan sensor kemiringan yang memberikan koreksi sudut ± 3 menit. “Dengan berbagai akurasi sudut yang tersedia, hanya Topcon yang dapat menawarkan presisi, daya tahan, dan teknologi canggih yang ditemukan dalam seri DT-200,” demikian klaim Topcon.

Loading...