Harga Terjangkau, Karung Plastik Ukuran 40×70 Kerap Dipakai Kemas Beras 20 Kg

Karung Plastik Ukuran 40x70 - karung123.com

dalam besar biasanya dikemas dalam kemasan karung plastik atau karung goni. karung plastik tersebut cukup bervariasi, disesuaikan dengan berat beras yang . Beberapa ada yang beras dalam karung plastik (woven bag) polos, namun ada pula yang dilaminasi sesuai yang diperdagangkan. karung plastik beras tersebut dijual bervariasi, tergantung ukuran yang ditawarkan.

Sebagai , untuk karung plastik ukuran 40×70 cm biasanya cukup untuk mengemas berat seberat 20 kg. Karung ukuran 40 x 70 cm ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1.250 per lembar untuk karung plastik transparan, sedangkan karung plastik laminasi ukuran 40×70 cm dijual sedikit lebih mahal, mulai dari Rp 2.350 per lembar. Selain ukuran 40 x 70, banyak juga karung plastik ukuran lain seperti 30 x 50 cm yang cocok untuk beras seberat 5 kg, 35 x 55 untuk beras 10 kg, 45 x 71 atau 45 x 75 cm untuk beras 25 kg, hingga 56 x 90 cm untuk beras dengan bobot 50 kg.

Meski terlihat sepele, rupanya menurut Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, kemasan plastik masih memiliki potensi yang besar karena berperan penting dalam rantai pasok bagi sektor strategis lainnya.

“Industri kemasan plastik yang merupakan sektor kimia hilir, selama ini telah menjadi supply chain dari consumer product mulai dari industri makanan dan minuman, farmasi, kosmetika, hingga elektronika. Industri ini pertumbuhannya cukup tinggi dan potensinya masih besar,” ujar Airlangga, seperti dilansir Kompas.

Sampai tahun 2019 mendatang, Kemenperin menetapkan industri plastik hilir sebagai sektor prioritas pengembangan dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN). Berdasarkan data Kemenperin, jumlah industri plastik hingga kini mencapai 925 perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk plastik. Sektor tersebut mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 37.327 orang dan memiliki total produksi sebesar 4,68 juta ton.

“Permintaan produk plastik nasional mencapai 4,6 juta ton dan meningkat sebesar lima persen dalam lima tahun terakhir,” paparnya. Demi meningkatkan kinerja industri plastik dalam negeri, pihaknya terus berusaha mengurangi ketergantungan bahan baku impor serta mendorong peningkatan kualitas, kuantitas, dan spesifikasi produk yang dihasilkan.

Loading...