Harga Terjangkau, Gridseed USB Jadi Alternatif Alat Mining di Kalangan Litecoin Miner

Gridseed USB - eastshoretrade.blogspot.co.idGridseed USB - eastshoretrade.blogspot.co.id

Selama ini banyak orang yang lebih mengandalkan mining atau ‘menambang’ Bitcoin, Litecoin, Dogecoin, dan berbagai macam mata uang lainnya dengan perangkat VGA spesifikasi tinggi. Namun rupanya selain GPU, ada perangkat mining lain yang kini cukup disukai, yakni Gridseed USB. Gridseed merupakan chip dengan kemampuan mining scrypt dan SHA-256 secara bersamaan. Bahkan klaimnya, Gridseed bisa mencapai 300 KHash/s untuk scrypt dan 8 GHash/s untuk SHA-256. Lalu berapa perangkat Gridseed USB di ?

Tahun 2016 lalu Gridseed USB Dual Mode Bitcoin dan Litecoin Miner dengan kisaran harga Rp 250-700 ribuan. Perangkat ini kabarnya bisa dipakai untuk menambang Bitcoin, Litecoin, dan Dogecoin. Kemudian kini berkembang perangkat Gridseed USB ASIC Scrypt Miner 6MH/s untuk LTC miner harga Rp 2,4 juta, ada pula seri Gridseed G-Blade Litecoin miner harga Rp 3,8 juta, hingga Gridseed Blade 5.2M-6M/s LTC miner X5 harga Rp 8,1 juta. Jika membutuhkan yang bekas, tersedia paket 6 unit Gridseed GC3355 Scrypt ASIC Miner harga Rp 5 juta yang sudah termasuk bonus USB Hub 24 port.

Lantas apa sebenarnya daya tarik atau kelebihan dari Gridseed USB untuk menambang mata uang virtual? “Gridseed menarik karena dalam setiap 1 modulnya yang berisi 5 chip dengan kecepatan total 300 KH/s hanya membutuhkan listrik 7 watt per modul jika dalam mode ‘scrypt only’ dan 70W ‘dual mining’,” kata salah satu member di forum Fulus.

Meskipun menawarkan kecepatan dan listrik yang lebih rendah, rupanya GPU atau perangkat VGA dianggap lebih unggul bagi sebagian orang terutama dari segi harga purna jual alias harga bekas. Di samping itu, beberapa VGA ternama seperti NVIDIA dan AMD menurut sebagian miner juga unggul dari segi durabilitas. Bagaimana dengan Gridseed?

“Dari yang saya baca, batch awal mempunyai kualitas yang jelek dalam penyolderan dan kesulitan install karena menggunakan chip usb-virtual com yang ‘ketinggalan zaman dan tidak terlalu umum’. Catatan untuk yang mau beli Gridseed, pastikan bukan batch awal ya,” tambah member tersebut.

Perangkat mining Gridseed USB saat ini sudah banyak dijual secara di sejumlah situs e-commerce. Namun biasanya dilayani secara pre-order dalam jangka waktu beberapa hari. Umumnya juga tidak menyertakan kardus kemasan Gridseed karena perangkat ini kabarnya dibeli secara impor dari luar negeri.

Loading...