Diklaim Kuat & Nyaman Dipakai, Harga Tas Deuter 60 Liter Dibanderol Jutaan Rupiah

Harga Tas Deuter - review.bukalapak.comHarga Tas Deuter - review.bukalapak.com

outdoor di bukan hanya diramaikan oleh merek-merek lokal saja. Ada juga perlengkapan outdoor asal seperti Deuter yang banyak disukai oleh penggiat outdoor di Tanah Air. Deuter terkenal akan produk-produk tas carrier-nya yang hadir dalam berbagai dan kekinian. Adapun harga tas Deuter 60 liter dipatok mulai jutaan .

Misalnya saja untuk Deuter Air Contact Pro 60 + 15 L harganya Rp3 juta, kemudian Deuter Helion 60 (tas ransel sekaligus koper) seharga Rp4,2 juta, Deuter Quantum 60 + 10 SL Rp2,99 jutaan, hingga Deuter Traveller 60+10 SL Rp2,22 jutaan.

Menariknya, Aircontact juga dinobatkan sebagai tas “indestructible” atau tidak dapat dihancurkan. Deuter mengklaim bahwa Aircontact sangat kuat, lebih rapi, modern, dan sangat efisien digunakan saat trekking. Deuter Aircontact dirancang lebih nyaman berkat strap bahu Active Fit yang fleksibel. 

Nah, sebelum memutuskan membeli ransel untuk mendaki gunung, sebaiknya ketahui dulu lama pendakian yang akan ditempuh. “Kalau biasa ransel 45 liter itu untuk tiga hari, kalau di atas 75 liter itu untuk lebih dari 6 hari. Kalau yang biasanya di bawah tiga hari bisa 20-45 liter,” ujar Brand Ambassador Eiger, Noerhuda, seperti dilansir Kompas.

Jika memakai ransel dengan ukuran yang terlalu kecil seperti 20 atau 28 liter untuk pendakian selama 6 hari tentunya akan kurang nyaman. Di samping itu, barang yang akan dibawa dan berat badan sang pendaki pun akan memengaruhi ukuran ransel. Usahakan ransel yang dipilih dapat menampung berat maksimal sekitar sepertiga dari berat badan.

“Kalau rumus untuk menghitung berat beban barang barang bawaan kan paling aman sepertiga berat badan. Biar terhindar dari cidera di punggung. Sudah banyak masalah yang terjadi cidera di punggung karena kelebihan berat,” tutur Pemilik Toko Patagonia Outdoor, Fandhi Achmad.

Fandhi berpendapat, ukuran ransel 60 liter adalah ukuran yang paling pas digunakan untuk mendaki. Ransel berukuran 60 liter dapat digunakan untuk pendek sekitar 2-3 hari ataupun 6 hari, dengan distribusi barang kebutuhan selama mendaki dilakukan secara merata dengan sesama rekan .

Loading...