Harga Susu Bayi Termahal Tembus Rp600 Ribuan, Punya Gizi Mumpuni?

Bayi Minum Susu - makassar.tribunnews.com

Saat ini, sudah banyak susu formula yang bebas di pasaran, baik di apotek, supermarket, hingga minimarket, secara offline maupun . Para menghadirkan susu formula untuk guna memberi solusi ketika terpaksa tidak dapat memberikan ASI kepada buah hati mereka. Bahkan, ada beberapa yang menawarkan susu bayi dengan karena diklaim telah mengandung berbagai nutrisi yang mumpuni.

Di antara susu bayi dengan harga mahal, susu bubuk Enfamil A+1 kemasan 1800 gram mungkin bisa menempati salah satu yang termahal. Ditawarkan dengan harga mulai Rp612 ribuan, susu formula yang dibuat untuk bayi berusia 0 sampai 6 bulan ini disebutkan telah mengandung Kolin, Omega 3, Omega 6, serta Zat Besi yang mampu mendukung tumbuh kembang bayi.

Selain itu, susu bayi yang tergolong memiliki harga paling mahal adalah susu Neocote Gold kemasan 400 gram produksi Nutricia yang ditawarkan dengan harga mulai Rp330.000. Susu ini disebutkan dibuat untuk mengelola makanan bayi berusia 0 sampai 12 bulan, khususnya bayi yang memilki alergi terhadap susu sapi.

Sementara, susu S-26 Gold produksi Wyeth yang diperuntukkan bayi berusia 0 sampai 6 bulan dijual dengan harga mulai Rp295 ribuan untuk kemasan 900 gram. mengklaim bahwa susu buatan mereka tersebut telah didukung dengan , karbohidrat, asam linoleate, kalsium, , dan juga mineral untuk mendukung pertumbuhan buah hati.

Meski memiliki harga mahal dan disebutkan punya kandung gizi yang mencukupi, jika ibu masih mampu memberikan ASI secara eksklusif, susu formula untuk bayi disarankan untuk dihindari. “Susu formula paling mahal sekalipun tidak dapat menggantikan gizi yang dikandung ASI. Karena, ASI telah menyediakan hampir semua nutrisi yang dibutuhkan untuk bayi agar tumbuh kembangnya baik,” jelas dr. Attila Dewanti, SpA.

Loading...