Tersedia Dalam Berbagai Merek, Harga Stick Drum di Gramedia Mulai Rp100 Ribuan

Harga Stick Drum - hearthemusicplay.comHarga Stick Drum - hearthemusicplay.com

merupakan salah satu ritmik yang memang cukup menyenangkan untuk dimainkan. Tak hanya untuk sekadar memenuhi , keterampilan bermain pun bisa mengantarkan seseorang untuk meraih pundi-pundi uang yang terbilang menguntungkan. Para drummer biasanya memiliki kesayangan untuk bermain , salah satu yang paling penting adalah stick . stik biasanya sebanding dengan jualnya.

“Drum itu memainkan beat dan tempo lagu. Ada ritme yang harus diikuti pula. Ritme itu seperti pola berulang-ulang sehingga menghasilkan musik yang harmonis,” ujar Yuesef, musisi dan juri drum competition pada acara PMC Indonesia 2017, seperti dilansir Tribunnews.

Drum terdiri beberapa bagian yang memiliki fungsinya masing-masing. Drum kit atau drum set sendiri merupakan sekelompok drum yang tersusun, terdiri dari snare, hi hat, tom-tom, tom floor bass drum, dan kadang ada juga yang menambahkan drum listrik. Selain itu, ada pula piringan yang terbuat dari metal berwarna keemasan yang biasa disebut dengan cymbal. Cymbal tersebut umumnya terdiri dari 3 macam, yakni crash, ride, hi-hat.

Memainkan instrumen drum berkaitan dengan ritme. Untuk menjadi drumer yang baik tentunya harus dapat memilih ritme yang paling tepat untuk tiap lagu. Biasanya untuk memahami drum adalah dengan mendengarkan drum dari musisi lain, kemudian memilih irama yang sesuai. Jika sudah paham dengan alur musik, koordinasi tangan dan kaki ketika bermain drum pun harus diperhatikan supaya selalu sinkron dan tak menghasilkan musik yang fals.

“Dalam sebuah group band, drum ini penting untuk menjaga tempo, groove, dan rhythm. Drummer memang tidak harus ada dalam kelompok band melainkan bisa solo drummer, seperti Gilang Ramadhan,” sambungnya.

Komponen lain yang juga tak boleh ketinggalan tentunya adalah stick drum. Harga stik drum ini cukup variatif, tergantung ukuran, , dan mereknya. Di MG Sports & Music Gramedia ada berbagai dan merk stick drum berkualitas yang dijual dengan harga mulai dari Rp135 ribu hingga Rp890 ribu. yang tersedia antara lain seperti Vater, Promark, dan Gruv.

Loading...