Sering Dipalsukan, Ini Harga Stick Drum Zildjian Original

Stick Drum Zildjian - www.elevenia.co.idStick Drum Zildjian - www.elevenia.co.id

JAKARTA – Zildjian bisa dikatakan sebagai salah satu merk ternama untuk instrumen drum, termasuk perlengkapannya seperti stick. Karena itu, gak heran jika kemudian brand ini banyak dipalsukan. Perbedaan KW dan asli, selain dari , juga dapat dilihat dari harganya. Jika produk palsu dengan harga murah, maka original biasanya punya harga lebih mahal.

Brand ini sendiri bisa dibilang sebagai pemain lama dalam instrumen musik, khususnya drum. Pasalnya, Zildjian sudah mulai eksis sejak tahun 1988 silam dan bertahan hingga saat ini. Dalam kurun waktu tersebut, pabrikan telah melahirkan banyak stick dan digunakan oleh beberapa drummer top, seperti Dennis Chambers, Joey Kramer (Aerosmith), hingga Vinnie Colaiuta (Sting).

Paling baru, pada Oktober 2019 kemarin, Zildjian membuatkan stick drum untuk drummer band Twenty One Pilots, Joshua William Dun atau lebih dikenal dengan nama Josh Dun. Mengusung nama seri Josh Dun Artist Series, stick tersebut berwarna merah dengan basic 5A. Namun, karena menyesuaikan dengan sang artis, maka panjangnya ditambah menjadi 16,5 8 inch.

Fungsi dari perpanjangan stick tersebut adalah agar Josh lebih mudah meraih part drum serta efisiensi gerak. Desain tersebut sengaja dirancang menyesuaikan dengan permainan Josh Dun yang agresif. Stick yang terbuat dari bahan kayu ini, selain berwarna merah, ada logo Twenty One Pilots sekaligus tanda tangan Josh Dun.

Nah, apabila Anda juga mengidamkan punya stick keluaran Zildjian, tidak sulit mendapatkan alat ini. Anda bisa mencarinya di berbagai toko instrumen musik atau situs jual beli online. Untuk model original, harganya berkisar Rp120 ribuan untuk Maple S7AM atau Acorn Wood, sedangkan varian artist series ditawarkan dengan harga mulai Rp124 ribuan hingga Rp200 ribuan per pasang.

“Produk stick drum Zildjian erkembang bertahun-tahun. Makin ke sini, ragam stick drum mereka semakin banyak. Mereka bukan cuma membuat stick berdasarkan ragam kayu, tetapi juga dibagi berdasarkan teknologi-teknologi,” tulis Bukalapak. “Mereka juga punya Artist Series, gauge yang didasari pada ukuran genggaman, lalu model-model yang mengaplikasikan teknologi khusus seperti Anti-Vibe Series dan DIP Series.”

Loading...