Berfungsi Meratakan Permukaan Tanah, Segini Kisaran Harga Stamper Kuda Bekas

Harga Stamper Kuda - www.jualo.comHarga Stamper Kuda - www.jualo.com

Stamper kuda atau yang kerap disebut Tamping Rammer merupakan sebuah mesin yang berfungsi untuk meratakan permukaan tanah dengan meminimalisir kekosongan antara partikel-partikel yang terdapat pada tanah atau untuk menghilangkan kadar air dalam tanah. Dengan demikian, tanah dalam keadaan kering dan baik untuk dilapisi lagi dengan aspal. Stamper kuda ini banyak dalam kondisi baru maupun bekas (second) dengan di angka jutaan .

“Stamper kuda ini biasa diaplikasikan untuk operasi pemadatan tanah untuk jalanan, tanggul, serta operasi pengisian ulang untuk pipa gas, air atau pemasangan kabel. Secara umum, stamper kuda memiliki berbagai yang dapat dibedakan berdasarkan bakarnya, yaitu dengan bakar bensin dan solar,” demikian seperti dilansir Teknikmart.

Alat yang berguna untuk memadatkan tanah pada konstruksi ini menawarkan berbagai keuntungan dibanding alat pemadatan tanah lainnya. Misalnya saja dapat mempercepat pemadatan tanah, mengurangi tenaga kerja atau operasional, meningkatkan keuntungan bagi perusahaan, serta ergonomis dan tidak sulit untuk dioperasikan.

Ada beragam dan spesifikasi stamper kuda yang beredar di , mulai dari Mikasa, Honda, Tropic, Loncin, dan Tacom. Adapun harga stamper kuda baru merk Loncin dijual mulai Rp9 jutaan, Tropic Rp10 jutaan, Mikasa mulai Rp9,35 jutaan hingga Rp42 jutaan, stamper kuda Robin Rp8,5 juta, dan stamper kuda Honda GX160 harganya Rp9,5 jutaan.

Sedangkan harga stamper kuda bekas atau second relatif lebih murah. Misalnya untuk stamper kuda Mikasa MT-80F harganya Rp15,79 jutaan, atau bahkan ada juga stamper kuda bekas yang harganya hanya Rp4,5 jutaan. Jika hanya membutuhkan stamper kuda untuk penggunaan ringan selama beberapa hari saja, menyewa mungkin bisa jadi solusi yang cukup hemat. Harga sewa stamper kuda di pasaran cukup ramah di kantong, berkisar mulai Rp295 ribu saja per hari (8 jam kerja).

Stamper kuda bisa dibeli di toko-toko perkakas atau alat berat. Sedangkan stamper kuda bekas juga mudah ditemukan di sejumlah jual beli terkemuka di Indonesia dengan harga yang sangat beragam.

Loading...