Cocok untuk UKM, Harga SSL Comodo Dinilai Relatif Terjangkau

Ilustrasi : Seseorang mengakses website

Secure Socket Layer (SSL) adalah standar untuk mengenkripsi komunikasi antara pengguna dengan website secara aman, sehingga dapat mencegah penyadapan dan pencurian penting yang dikirimkan ke website, seperti password, transaksi keuangan, informasi kartu kredit, dan lain-lain. Dengan adalah SSL, dan kerahasiaan data pengunjung di website pun lebih terjamin. Dari sekian banyak provider SSL, Comodo dikenal sebagai provider SSL yang harga banderolnya cukup murah tetapi berkualitas.

Comodo atau yang kini telah berganti nama menjadi Sectigo dinilai cocok untuk kecil dan menengah. Comodo CA, otoritas sertifikat komersial terbesar di dunia dan pemimpin dalam solusi keamanan web tahun 2018 lalu mengumumkan bahwa perusahaannya melakukan rebranding ke Sectigo.

Perusahaan meluncurkan nama baru untuk membatasi kebingungan pasar dan lebih mewakili luasnya dan arah dari solusinya, disesuaikan dengan peringatan satu tahun akuisisi oleh Francisco Partners dalam bentuk ukiran dari Comodo Group.

Sectigo menyediakan solusi keamanan web untuk bisnis kecil, menengah, dan perusahaan, untuk melindungi karyawan, pelanggan, kekayaan intelektual, dan dari . Produk dan perusahaan memungkinkan pelanggan dan mitra untuk memantau dan mengamankan identitas digital di semua aspek.

“Ini adalah waktu yang menggembirakan bagi perusahaan kami. Dengan mengubah nama menjadi Sectigo, kami menekankan ekspansi kami di luar SSL ke IoT dan keamanan web dan mengumumkan komitmen kami untuk membuat internet lebih aman, serta aman – untuk bisnis dan konsumen bersama,” kata Bill Holtz, CEO, Sectigo.

“Kami fokus pada memberikan solusi yang memikirkan kembali norma-norma dan memajukan industri secara keseluruhan, dan berencana untuk menjadi mitra yang paling terpercaya, inovatif, dan berpusat pada pelanggan di dunia untuk mengamankan setiap situs web, transaksi, komunikasi, dan perangkat yang terhubung,” sambungnya.

Harga SSL Comodo certificate (sekarang Sectigo) cukup variatif. Adapun untuk Sectigo Positive SSL di Indonesia dipatok mulai Rp99.000 per tahun, kemudian Sectigo Essential SSL mulai Rp149 ribu per tahun, PositiveSSL Multi Domain Wildcard Rp2,3 juta, hingga EnterpriseSSL Pro EV Multi Domain yang dibanderol mencapai Rp49,5 juta. Harga SSL Comodo yang berlaku di setiap penyedia jasa bisa saja berbeda-beda, tergantung yang ditawarkan.

Loading...