Aplikasi Desain Grafis Intuitif, Segini Harga Software SketchUp Original

Harga Software SketchUp Original - www.sketchup.comHarga Software SketchUp Original - www.sketchup.com

SketchUp merupakan sebuah lunak desain yang dikembangkan oleh Trimble. yang dulunya bernama Google SketchUp ini bisa digunakan untuk membuat berbagai , kemudian yang dibuat bisa diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse. SketchUp tersedia dalam beberapa versi dengan original yang bisa mencapai jutaan di Indonesia.

Menurut informasi di situs resminya, SketchUp hadir dalam versi SketchUp Free yang bisa diinstal secara gratis, kemudian ada SketchUp Shop dengan berlangganan atau lisensi $119 per tahun atau sekitar Rp1,6 jutaan, SketchUp Pro dengan harga $299 per tahun atau sekitar Rp4,2 jutaan, hingga SketchUp Studio dengan harga $1.199 per tahun atau sekitar Rp16,9 jutaan.

Di Indonesia sendiri harga software SketchUp Pro 2019 Commercial Original Rp9,9 juta, SketchUp Pro 2019 with Vray V.3 Rp22 juta, SketchUp Pro 2020 Commercial Original License Rp8,7 juta, dan yang terbaru SketchUp Pro 2021 Commercial Original License for 7 user harganya bisa mencapai Rp55 juta.

Aplikasi pemodelan 3D intuitif ini memang cukup mahal harganya karena memungkinkan pengguna membuat dan mengedit model 2D dan 3D dengan “push and pull” yang telah dipatenkan. Fitur tersebut memungkinkan para perancang untuk mengekstraksi setiap permukaan datar menjadi bentuk 3D. SketchUp bisa dimanfaatkan untuk berbagai proyek pemodelan 3D seperti arsitektur, desain interior, arsitektur lansekap, hingga desain video game.

“SketchUp Free adalah perangkat lunak pemodelan 3D gratis paling sederhana di web – tanpa pamrih. Tampilkan desain 3D Anda secara , dan bawa proyek SketchUp ke manapun Anda pergi. Anda tidak perlu ribuan lonceng dan peluit untuk menggambar dalam 3D. Yang Anda butuhkan hanyalah ide dan ruang untuk menggambar,” demikian seperti dilansir dari situs resminya.

Tak hanya fiturnya saja yang canggih, pada SketchUp pun sudah termasuk cloud storage 10 GB yang memudahkan pengguna untuk membagikan pekerjaannya dan berkolaborasi dengan tim. Bahkan ada juga fitur mobile model viewing yang memungkinkan pengguna melihat model 3D lewat ponsel dengan aplikasi SketchUp Viewer.

Loading...