Kerap Dikonsumsi Saat Promil, Harga Santa E 200 Dibanderol Rp10 Ribuan

Harga Santa E 200 - shopee.co.idHarga Santa E 200 - shopee.co.id

Vitamin E diketahui sebagai salah satu zat yang memiliki banyak , mulai dari memberi asupan nutrisi untuk kulit, hingga sebagai yang banyak dikonsumsi oleh para pasangan suami istri yang sedang program kehamilan alias promil. Ada beragam vitamin E yang diklaim bagus di , salah satunya seperti Santa E. Obat satu ini dijual dengan murah dan tersedia dalam beberapa , mulai dari Santa E 100, Santa E 200, hingga Santa E 400.

Adapun Santa E 200 besutan Sanbe ini dijual dengan harga sekitar Rp10.798 per strip isi 4 tablet di Apotek K24. Santa E 200 diklaim mengandung 200 mg vitamin E di setiap kapletnya. Indikasi produk ini adalah sebagai suplemen untuk mengatasi defisiensi vitamin E dan sebagai antioksidan kulit. Santa E disarankan dikonsumsi dengan dosis 1 kaplet per hari bersama .

Pemberian suplemen vitamin E selama ini dipercaya bisa mendukung pasangan yang sedang program hamil, dengan memberi efek antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh termasuk sel telur dan sperma dari kerusakan akibat efek radikal bebas, serta mendukung terbentuknya sperma yang berkualitas. Santa E sendiri sebagai suplemen vitamin E biasanya lebih sering dikonsumsi selama program kehamilan, bukan dikonsumsi saat hamil. Pasalnya, fungsi suplemen vitamin E umumnya untuk meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan.

Walaupun nutrisi pada janin memang harus dicukupi selama berada dalam kandungan, ternyata ada beberapa jenis suplemen yang sebaiknya tak dikonsumsi. Menurut dr. Theresia Tedjasukmana dari Skin Care and Body Treatment Klinik Ariesta, beberapa macam suplemen seperti Vitamin E, A, D dan K mempunyai sifat regenerasi sel yang berpotensi membahayakan janin jika dikonsumsi perempuan yang sedang hamil.

“Hindari konsumsi vitamin E, A, D dan K saat hamil karena dapat menyebabkan multiple organ seperti banyaknya jumlah jari, kepala dempet dan sebagainya,” ujar dr. Theresia, seperti dilansir Liputan6. Sifat vitamin tersebut pada dasarnya membantu untuk mempercepat pembelahan sel. Jika dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit, suplemen umumnya memang bersifat membantu. Namun jika dikonsumsi ibu hamil, menurutnya ini malah akan berbahaya.

“Jika Anda memang butuh vitamin tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan apapun yang mengandung vitamin itu. Karena jika Anda menambahkan suplemen, otomatis ada zat vitamin berlebih yang dapat diserap bayi yang dapat membahayakan fisiknya kelak,” tutupnya.

Loading...