Dapat Atasi Herpes di Kulit, Harga Salep Acifar Relatif Terjangkau

Ilustrasi : Gejala Herpes pada kulit - www.alodokter.com

Herpes merupakan salah satu yang kerap menyerang . Kondisi ini ditandai dengan munculnya gelembung-gelembung seperti luka melepuh yang berisi air. Gelembung-gelembung tersebut kerap muncul berkelompok di satu area. Beberapa orang bahkan menilai penyakit ini hampir mirip seperti cacar. Penanganan herpes bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menggunakan obat topikal seperti salep Acifar yang di dengan Rp11 ribuan per tube.

Acifar Cream 5 gram mengandung Aciclovir yang kerap digunakan untuk herpes. Salep Acyclovir adalah obat luar untuk mengatasi luka lepuh di kulit karena herpes simpleks. ini dapat meredakan nyeri sekaligus mempercepat penyembuhan luka lepuh yang ada di kulit sekitar bibir, kelamin, atau mata.

“Herpes pada kulit biasanya terdiri dari 2 macam, yaitu herpes simplex dan zoster. Kedua macam herpes ini memang disebabkan oleh virus yang sama yaitu HSV. Terkadang, orang yang terkena penyakit herpes dapat mengetahuinya secara tiba-tiba. Biasanya bagian kulit yang terinfeksi herpes akan terasa perih dan gatal. Jika diperiksa dan ditemukan luka kemerahan, maupun sudah menggelembung berisi air, sudah dipastikan itu adalah herpes,” demikian seperti dilansir Merdeka.

Salep Acifar sendiri bukan digunakan untuk menyembuhkan herpes, tetapi hanya untuk meredakan dan menghambat perkembangan . Selain itu, Acyclovir topikal pun tak dapat mencegah kekambuhan penyakit atau penularan pada orang lain.

Sebagai informasi, herpes simplex bisa disebabkan 2 macam virus, yakni HSV-1 dan HSV-2. Simplex HSV-1 kerap menyerang kulit bagian mulut atau daerah pinggang ke atas. Kemudian untuk herpes simplex HSV-2 atau herpes genitalis kerap menyerang bagian pinggang ke bawah, termasuk area kelamin. Virus satu ini tak dapat menular lewat udara, namun bisa menular lewat hubungan seksual.

Nah, untuk herpes tipe zoster disebut tahap lanjutan dari infeksi cacar air (chickenpox). Herpes zoster umumnya menunjukkan gejala luka lepuh berisi air dan dapat muncul di beberapa bagian tubuh, seperti punggung, dahi, atau dada. Untuk mencegah penularan herpes zoster, satu-satunya cara adalah dengan menjaga kebersihan diri dan hindari kontak dengan penderita. Pasalnya, virus ini dapat menular lewat cairan atau droplets penderita, seperti bersin, batuk, atau cairan gelembung yang pecah.

Loading...