Harga Rp70 Jutaan, Bajaj Qute Sudah Mengaspal di Jalanan Jakarta

Bajaj Qute - indianautosblog.com

JAKARTA – Sejak akhir pekan lalu, Bajaj Qute sudah terlihat hilir di jalanan ibukota untuk mengangkut . asal ini diharapkan dapat menggantikan sosok roda tiga legendaris, yaitu bemo. Para atau pengusaha yang ingin mencari penghasilan dengan kendaraan ini, bisa mendapatkannya dengan sekitar Rp70 jutaan.

“Harga kendaraan ini sekitar Rp70 jutaan, dan sopir atau pengusaha bisa membelinya secara individu maupun lewat wadah seperti koperasi,” jelas Dewan Pimpinan Unit Organda Lingkungan DKI Jakarta, Petrus Tukimin, seperti diberitakan Liputan6. “Untuk membeli Bajaj roda empat ini, bisa dilakukan dengan , dengan uang muka atau down payment sekitar Rp10 juta dan cicilan Rp2,4 juta per bulan dengan tenor selama tiga tahun.”

Sementara itu, Agus, salah satu pengemudi Bajaj Qute, mengatakan bahwa kendaraan ini berbeda dengan Bajaj roda tiga berbahan bakar gas yang sudah terlebih dulu mengaspal di jalanan ibukota. Menurutnya, kendaraan ini lebih nyaman karena mampu memuat penumpang hingga empat orang. “Tarifnya Rp5.000 per orang, dari Jakarta Kota sampai King di Pademangan,” katanya.

Bajaj roda empat Qute sendiri menurut rencana akan diuji coba selama tiga bulan di Jakarta, yang berlangsung mulai tanggal 19 Jul i2017 lalu. Bajaj roda empat ini merupakan bagian dari revitalisasi angkutan lingkungan. Setidaknya, ada 17 unit Bajaj Qute yang telah mengantongi izin operasional untuk melakukan uji coba di Jakarta.

“Organda mengajukan permohonan untuk uji coba Bajaj roda empat tersebut. Makanya, sekarang di lapangan sudah ada Bajaj roda empat yang beroperasi, cuma masih dalam uji coba selama tiga bulan ini,” papar Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko. “Kami sendiri belum memutuskan sistem pembayaran angkutan ini seperti apa.”

Bajaj Qute merupakan kendaraan mungil buatan India yang dibekali dengan mesin berkapasitas 216cc dan bisa menampung hingga empat orang penumpang. Bodi kendaraan ini didesain mirip dengan mobil untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang. Kecepatan Bajaj Qute dibatasi maksimal 70 km per jam guna mencegah terjadinya yang parah, selain juga terdapat sabuk pengaman.

Loading...