Harga Rp 500 Ribuan, Garam Buluh Hai O Diklaim Bermanfaat untuk Kesehatan

Garam Buluh Hai O - www.tokopedia.comGaram Buluh Hai O - www.tokopedia.com

Setiap di Indonesia rasanya tak akan lezat rasanya jika tidak menggunakan garam. Sayangnya saat ini garam sedang langka dan membuat harganya di melambung tinggi. pun mulai mencari sederet alternatif pengganti garam. Salah satunya dengan membeli garam buluh alias garam bambu (bamboo salt) merek Hai O asal Malaysia. Meski tidak lebih murah, garam satu ini diklaim memiliki sederet khasiat untuk kesehatan termasuk untuk kencing manis dan menguruskan badan.

Garam Buluh Hai-O diklaim diperoleh dari air laut yang kaya akan energi di Pulau Xiongjin dan Pulau Yanping yang berlokasi di pantai barat Korea. Garam alami ini dimasukkan ke dalam bambu yang berusia 3 tahun, kemudian ditutup dengan tanah liat, dimasukkan ke dalam tungku api, dan dibakar menggunakan pohon pinus. Melalui pembakaran tersebut bambu berubah menjadi bubuk dan potongan garam bambu pun terbentuk.

“Setelah proses pembakaran, berbahaya seperti logam berat dan kotoran yang ada dalam garam telah dinetralkan atau disingkirkan, sementara esensi pokok pinus (resin pinus, minyak pinus) dan bambu (200 lebih jenis elemen yang dibutuhkan oleh tubuh) dicampur ke dalam garam dan menambahkan kandungan ion logam inorganik yang dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti magnesium, kalsium, kalium, tembaga, ferum, seng, dan sebagainya,” demikian klaim Hai-O.

Garam Buluh Hai-O menawarkan sederet manfaat dan diklaim tak menimbulkan risiko apapun. Selain diklaim dapat mengobati segala macam , Garam Buluh Hai O juga dapat digunakan menjadi masker wajah dengan cara mencampurkan sedikit garam buluh dengan air kemudian dioleskan ke muka dan didiamkan selama 20-30 menit. Konsumsi Garam Buluh Hai O secara rutin disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan, membuat kulit lebih halus, menurunkan kolesterol, dan sebagai antioksidan.

Meskipun merupakan Malaysia, Garam Buluh Hai O kini sudah banyak secara online di Indonesia dengan harga yang memang relatif mahal dibandingkan garam dapur biasa. Di beberapa e-commerce, harga jual Garam Buluh Hai O berkisar antara Rp 550 ribuan hingga Rp 700 ribuan per box isi 40 sachet (@ 5 gram).

Loading...