Tampilannya Imut & Lucu, Harga Persia Short Hair Capai Jutaan Rupiah

Persia Short Hair - pulpbits.netPersia Short Hair - pulpbits.net

Exotic shorthair merupakan ras hasil persilangan dari ras Persia dengan ras American Shorthair. Pada dasarnya, exotic short hair mempunyai karakter, kepribadian, dan ciri fisik yang sama seperti ras Persia. Bedanya, bulu Persia short hair ini pendek dan memiliki yang berbeda dari Persia. Persia short hair di pasaran pun relatif mahal.

“Dua ras kucing yaitu Persia dan Exotic susah di-breeding untuk mendapatkan hasil anak yang baik membuat prospek dua kucing tersebut menjadi peluang besar dengan harga yang mahal,” kata Andrie Krieshiawan, usaha breeding kucing ras exotic di Jakarta, seperti dilansir Berempat.

Andrie menilai, ke depannya prospek pembudidayaan kucing ras exotic masih cukup bagus. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya permintaan untuk kucing ras exotic berkualitas. “Kucing ras Exotic bisa dibilang sebagai primadona kucing hias yang tidak pernah surut penggemar. Oleh karena itu, kucing ini memiliki prospek yang sangat baik dibandingkan dengan binatang hias lain. Peminatnya diprediksi tidak akan pernah mati bahkan terus bertambah, terutama karena kecantikan dan kelucuan yang satu ini berbeda dengan binatang yang lain,” jelasnya.

Harga kucing Persia short hair sangat . Adapun untuk kucing exotic short hair kualitas pasar berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 jutaan, kemudian exotic kualitas breeding biasa dijual pada rentang angka Rp5 juta sampai Rp15 juta, dan yang paling mahal adalah exotic kualitas kontes show yang mencapai di atas Rp14 juta.

Cara merawat kucing Persia short hair memang butuh ketelatenan. Apabila bulunya mulai kusut, sang pemilik bisa mulai merapikannya di jasa grooming. Tetapi, bila bulunya tebal sebaiknya rutin disisir setidaknya 2 kali sehari supaya kerapian dan kebersihannya terjaga. Perhatikan pula nutrisi dan vitamin yang hendak diberikan pada kucing.

Jangan lupa untuk meluangkan waktu mengajak kucing bermain supaya ia lekas jinak. Yang perlu diperhatikan adalah saluran air mata pada kucing. Beberapa kucing exotic short hair kabarnya memiliki masalah pada bagian saluran air mata, sehingga lebih banyak mengeluarkan air mata. Gunakan tisu untuk membersihkan area mata dan hidung. Pastikan juga kebersihan kandangnya senantiasa terjaga.

Loading...