Memudahkan Pasien Rawat Jalan, Ini Kisaran Harga Paket Home Care

Harga Paket Home Care - infinityhealthcareservices.comHarga Paket Home Care - infinityhealthcareservices.com

Merawat orang yang sedang memang tak boleh sembarangan, terlebih apabila mereka membutuhkan perawatan khusus. Oleh sebab itu, kini home care. Home care sendiri biasanya melibatkan perawat lulusan D3 atau S1 Keperawatan yang telah berpengalaman untuk datang dan merawat di rumah. atau harga paket home care ini beragam, tergantung jenis paket yang diambil.

Sebagai , di salah satu penyedia jasa homecare menyediakan paket harian dengan harga sekitar Rp12.500 sampai Rp25.000 per jam. Ada juga paket half day (setengah hari) dengan durasi 8 jam per hari dengan biaya Rp3 juta sampai Rp5,5 juta per bulan. Sedangkan untuk paket full day (sehari penuh atau 24 jam) tarifnya berkisar antara Rp4 juta hingga Rp9 juta per bulan. Ada pula paket per tindakan dengan harga antara Rp50 ribu hingga Rp250 ribu untuk sekali tindakan seperti memasang atau mengganti infus, NGT, kateter, dan lain-lain.

Jasa semacam ini ada hampir di setiap kota untuk memenuhi masyarakat luas. Di Bandung bahkan tersedia jasa Family Home Care yang menawarkan perawatan intensif di rumah layaknya di ruang ICU rumah sakit. “Biaya ICU rumah sakit di Bandung itu nilainya Rp8 juta hingga Rp15 juta per hari. Kalau -alat ICU dihadirkan di rumah pasien, bisa menghemat 70 persen,” kata wirausaha Faishal, seperti dilansir Detik.

“Pasien mendapatkan perawatan intensive care di rumahnya hanya mengeluarkan biaya Rp2 juta hingga Rp3 juta per hari. Bisa murah karena ruang ICU enggak bayar, kami kan memakai rumahnya pasien. Intinya terjangkau,” imbuhnya.

Family Home Care meminjamkan alat-alat ICU seperti ventilator, alat bantu pernapasan, monitor dan syringe pump. “Selama di rumah, pasien tidak ditelantarkan, pasien justru mendapatkan perawatan yang sama dengan di ICU rumah sakit. Kami menyiapkan perawat untuk menjaga 24 jam. Dokter juga selalu monitor serta datang ke rumah pasien,” bebernya.

Faishal berharap konsep wirausaha ini bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. “Kami ingin menghilangkan suatu proses saat keluarga pasien pusing mencari ruang ICU di rumah sakit lantaran penuh atau enggak kebagian. Juga menghilangkan kekhawatiran keluarga terhadap kondisi pasien. Akses intensive care ini juga bagi warga kurang mampu. Kami jelaskan, biayanya nanti (dibayarkan pasien mampu) akan membantu pasien-pasien golongan tidak mampu. Cara seperti itu menjadikan antar pasien saling mengenal,” katanya.

Loading...