Berfungsi Menutup Jerawat, Segini Harga Nexcare Acne Patch

Ilustrasi : Seseorang yang sedang berjerawat - www.alodokter.com

yang ada di memang seharusnya tidak boleh disentuh, apalagi sampai dipencet tanpa pengobatan yang tepat. Selain dapat berisiko membuat Anda terinfeksi, hal-hal semacam itu justru akan menimbulkan bekas di . Oleh sebab itu, penggunaan acne patch sangat bermanfaat, terutama untuk orang-orang yang terkadang tidak sengaja mengusap atau bahkan menggaruk . Salah satu merek acne patch yang beredar di adalah Nexcare Acne Cover. Dibanding -brand Korea Selatan, acne patch Nexcare ini dijual dengan relatif bersaing.

Nexcare Acne Cover hadir dalam beberapa , yakni Nexcare Acne Cover Ladies, Acne Cover Fun Pack, dan Mini Pack. Adapun untuk Nexcare Acne Cover Ladies dan Fun Pack dijual dengan harga Rp36.500, sedangkan Nexcare Acne Cover Mini Pack di Indomaret harganya Rp16.900 saja.

Perbedaan dari masing-masing varian adalah bentuk dan acne patch itu sendiri. Varian Acne Cover Ladies hadir dengan 12 patches berbentuk bulat dengan diameter 8 mm, 6 patches 12 mm, dan gratis 3 patches. Kemudian Fun Pack hadir dalam patch berbentuk hati dan bintang, dan yang terakhir Nexcare Acne Cover Mini Pack isinya lebih sedikit, yakni 4 patch berdiameter 8 mm dan 3 patches 12 mm.

Acne Cover diklaim dapat membantu menghilangkan jerawat dengan lapisan berbahan dasar air yang berfungsi menyerap isi jerawat dalam 8 jam. Selain itu, ini bisa menutup jerawat dan mengurangi risiko infeksi akibat kontaminasi udara atau sentuhan tangan.

Meskipun klaim sejumlah produk acne patch cukup menakjubkan, apakah produk ini memang sesuai dengan klaimnya? “Acne patch merupakan produk pengempes jerawat dengan jenis papul atau pustul yang dipopulerkan oleh berbagai produk . Acne patch memiliki fungsi. Pertama, mencegah diri untuk memegang secara langsung. Kedua mencegah terjadinya iritasi lanjut. Ketiga sebagai UV protection dan membantu proses penyembuhan jerawat lebih cepat,” kata dr. Adienda dari Medical and Training Department – ZAP Clinic, seperti dilansir Medcom.

Meski bermanfaat, dr Adienda mengingatkan bahwa acne patch tak boleh dipakai terus menerus atau terlalu lama, karena justru menimbulkan iritasi kulit. “Selain itu bila Anda memiliki kulit yang sensitif. Penggunaan acne patch dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan jerawat semakin bertambah pada area yang diberikan acne patch,” tutupnya.

Loading...