Harga Naik Tipis, Bitcoin & Ethereum Diprediksi Punya Masa Depan yang Cerah

Harga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (28/4), naikHarga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (28/4), naik - news.cuna.org

Berdasarkan data dari CoinDesk Index, hari ini, Minggu (28/4), naik sebesar 0,392% menjadi 5.167,59 atau sekitar Rp 73,3 jutaan setelah dibuka pada level 5.147,40. Sepanjang hari ini, BTC telah diperdagangkan pada kisaran angka 5.088,30 hingga 5.218,82 dengan pangsa mencapai 91,31 miliar.

Sejak pekan lalu bitcoin mampu mempertahankan posisinya di level USD 5.000 meski geraknya cukup fluktuatif. Analis crypto yang populer di YouTube, DataDash, berpendapat bahwa pihaknya tertarik untuk melihat apakah bitcoin mampu bertahan di atas USD 5.000.

“Jika kita dapat bertahan di sini untuk ketiga kalinya, ini sebenarnya akan cukup menambah kepercayaan diri. Ini telah menjadi berita yang paling bearish, saat kita menyelami itu dalam sekejap, yang telah kita lihat di sepanjang tahun 2019,” demikian bunyi pernyataan DataDash, seperti dilansir Dailyhodl.

“Jika ini belum cukup untuk mendorong Bitcoin melewati kisaran ini, atau untuk mendorong Bitcoin di bawah $ 5.000 dan kemudian kapitalisasi pasar [dari semua ] di bawah kisaran $ 168 miliar, itu akan menjadi triple bottom – tanda kepercayaan bagi pasar untuk bergerak lebih tinggi,” sambungnya.

Di sisi lain, harga juga turut naik 1,79% menjadi USD 156,10 atau sekitar Rp 2,2 jutaan setelah mengawali di posisi USD 153,35. Sepanjang hari ini, telah bergerak di rentang angka USD 153,35 hingga USD 159,14 dengan kapitalisasi pasar sebesar USD 16,52 miliar.

Meskipun volatilitasnya rendah, kinerja ETH cukup baik selama beberapa pekan terakhir, bahkan crypto satu ini diprediksi bisa melambung dalam jangka panjang. Sementara ethereum terus mengalami pola perdagangan acak sejak awal tahun, harganya mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, memantul dari USD 70 dan naik 11,81% di bulan lalu. Hal ini diakibatkan faktor teknis yang mendukung, pergeseran sentimen, dan prospek optimis umum.

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa penggemar kripto optimis dengan masa depan ether. Contohnya saja karena para pengembang ethereum menyetujui EIP 1234 untuk mengurangi reward blok menjadi hanya 2 blok per blok, yang disebut dengan ‘thirding’. Perkembangan ini akan membantu ETH memiliki penyelarasan nilai yang lebih baik dengan BTC dan mengurangi tingkat .

“Inflasi Ether telah menurun dan bahkan telah turun lebih rendah pada akhir tahun. Jaringan Ethereum menargetkan tingkat inflasi 4,7 persen. Setelah jaringan Ethereum mengadopsi Proof of Stake Protocol, maka tingkat inflasi bahkan akan turun di bawah 2 persen dan terus menurun menuju 0,5 persen,” jelas seorang pengembang, Eric Conner.

Loading...