Harga Murah, Amplop Putih Sinar Dunia Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Amplop Putih Sinar Dunia 104PPS Dengan Perekat isi 100pcsAmplop Putih Sinar Dunia 104PPS Dengan Perekat isi 100pcs - www.bukalapak.com

Walaupun kebiasaan menulis tangan di kalangan orang dewasa perlahan sudah mulai luntur karena tergeser dengan digitalisasi, buku tulis Sinar Dunia (SiDU) rupanya masih optimis bahwa permintaan terhadap dan buku tulis besutannya masih terus mengalami pertumbuhan.

Menurut Martin Jimi, Consumer Domestic Business Head SiDU memang tak ada angka yang pasti terkait jumlah permintaan buku tulis setiap tahunnya. “Namun permintaan buku tulis masih terasa langsung, khususnya di lingkungan pendidikan misalnya,” ungkap Martin, seperti dilansir Kontan.

Lebih lanjut Martin menjelaskan jika potensi pasar buku tulis ada pada populasi anak dan remaja sekolah yang merupakan konsumen utama dari produk-produk SiDU. “Belum lagi katanya sekitar 4,5 juta bayi lahir di negara ini, ini contoh bahwa ada penambahan jumlah pengguna,” bebernya. Oleh sebab itu SiDU pun gencar mengampanyekan budaya menulis, khususnya di segmen anak dan pelajar yang ada di seluruh Indonesia.

Buku tulis SiDU diproduksi oleh PT Kertas Tjiwi Tbk (TKIM), grup dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas. Berdasarkan laporan keuangan TKIM selama kuartal I 2019, pendapatan TKIM tumbuh tipis sebesar 1,47% dari USD 271 juta menjadi USD 275 juta. Penjualan TKIM didominasi produk kertas dengan kontribusi mencapai 90% atau USD 250 juta pada kuartal I 2018. Sedangkan sisanya berasal dari penjualan kertas dan produk pengemasan.

Tjiwi Kimia mempunyai fasilitas atau pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur dengan kapasitas tahun 2017 mencapai 1,25 juta ton per tahun untuk produk kertas, lalu kertas industri dan kemasan sebesar 116.000 ton per tahun, dan stationery atau alat tulis kantor (ATK) mencapai 320.000 ton per tahun.

ATK yang telah diproduksi oleh TKIM mencakup buku tulis, memo, loose leaf, notepad, spiral, amplop, kertas komputer, kertas kado, shopping bag, dan masih banyak lagi. Adapun untuk produk amplop putih, Sinar Dunia memiliki beberapa varian, yakni amplop putih no. 104 yang dengan Rp 15 ribu per pack, amplop putih no. 110 seharga Rp 12 ribuan per pack, dan amplop putih no. 90 yang harganya Rp 17 ribuan per pak.

Loading...