Harga Mulai Rp16 Ribuan, Cat Falcon Cocok untuk Interior dan Eksterior

Cat - novi.ba

Selain , akhir tahun juga biasanya dijadikan momen untuk mendesain ulang tampilan dan , salah satunya dengan mengecat ulang tembok dan bagian lainnya. Nah, jika Anda termasuk orang yang biasa mengecat ulang rumah, Falcon, yang ditawarkan dengan mulai Rp16 ribuan untuk kemasan 1 kg, mungkin bisa menjadi opsi menarik untuk memberikan sentuhan baru di bagian eksterior maupun hunian.

Falcon sendiri merupakan cat acrylic emulsion yang diklaim bermutu tinggi, dan dapat dipakai untuk pengecatan eksterior maupun interior, seperti pada beton, triplex, plester, asbes, dan lain-lain. Cat ini dikatakan tahan terhadap cuaca, anti-jamur, dan memiliki warna yang tidak mudah pudar untuk jangka waktu yang lama. Jika kemasan 1 kg ditawarkan dengan harga Rp16 ribuan, maka kemasan 5 kg Rp60 ribuan, dan kemasan 25 kg dipasarkan Rp295 ribuan.

Namun, sebelum memperbarui cat rumah atau melakukan , ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan. Misalnya, agar warna cat lebih awet, sebaiknya Anda mengikuti panduan mengecat yang betul. Ada petunjuk painting process yang terdapat di kaleng cat, dan untuk cat yang baru pertama kali diaplikasikan, harus dibubuhi cat primer atau cat dasar terlebih dahulu.

“Jika memperbarui warna cat lama, Anda sebaiknya mengelupas terlebih dulu cat lama sebelum mengaplikasikan cat baru, bukan dengan menimpa meski warnanya bisa menutupi,” saran Manager Kansai Paint, Jemmy Haryono. “Pasalnya, cat yang ditimpa dan tidak dikelupas terlebih dahulu, nantinya akan lebih cepat mengelupas.”

Sementara, untuk penggantian warna cat sendiri, tergantung dari kondisi cat dan selera Anda. Jika Anda merasa warna dinding rumah sudah memudar atau banyak yang mengelupas, bagian itu bisa segera dicat ulang. Selain itu, area luar rumah juga harus lebih sering dicat ulang karena hampir tiap hari terkena paparan panas dan air hujan.

Loading...